Breaking News
---

Drs H .Adang,R :PMI Segara Turunkan Bantuan Musibah Banjir 2014 di Jabar

Karawang-PELITAKARAWANG.COM-.Secara umum musibah banjir yang terjadi saat ini merupakan dari satu akibat alam yang telah di rusak oleh manusia,daerah -daerah resapan air telah beralih fungsi menjadi gedung-gedung tinggi atau perkantoran dan seterusnya,banjir memang secara kasat mata di dorong oleh tingginya intensitas hujan selama sepekan di beberapa kabupaten/ Kota di Jawa Barat,Ibu Kota termasuk pada titik wilayah banjir lain di tanah air,ucap Irjen. Pol .(Pur) Drs H .Adang Rochyana, Ketua PMI Jawa Barat kepadaPELITAKARAWANG.COM,19/01/2014, di Markas PMI Kabupten Karawang.
Menampilkan Telukjambe-20140119-00614.jpg
Irjen. Pol .(Pur) Drs H .Adang Rochyana

Tidak aneh dari akibat alih fungsi yang mendasar tadi,maka konsekwensinya ada daratan seperti di Karawang sewaktu-waktu pada  musim hujan seakan berubah menjadi danua buatan yang mengerikan,ungkapnya.

Secara khusus di Karawang kalau di lihat dari fakta -fakta lapangan dan banjir yang sering menerjang,sudah saatnya di programkan danau buatan sebagai penampunga air.untuk pembuatannya  bisa di ambil atau bersumber dari DAU atau APBD II,cetus H .Adang.

Dimana-mana sudah terjadi wilayah resepan air di sulap menjadi perumahan-perumahan mewah dan akibat dari ini ,maka semua manusia di lingkungan terkait harus menerima akibat buruk yang di timbulkan,sesal Ketua PMI Jabar.

Terjadinya longsor di kabupaten Majalengka dan musibah banjir di daerah utara propensi Jawa Barat saat sekarang,kami dari PMI hanya bisa memberikan pertolongan dan pertolongan demi kemanusian sesuai tupokasi tidak bisa lebih karena ada yang lebih berwenang sesuai aturan dan peraturan negeri ini,terlebih untuk memberikan bantuan kepara korban musibah banjir atau longsor,papar Adang.

Kalau ada anggpan,jika terjadi satu bencana dan PMI selalu hadir terdepan.memang itulah tugas kemanusian harus propesional, terdepan,cepat tanggap dan ga aneh lagi kalau di mana-mana PMI seakan jadi tempat tergantungan,Initinya PMI sudah bisa terima dan diakui oleh masyarakat luas sebagai petugas sosial kemanuisan yang handal,tanpa pamrih dan propesional,tandasnya.

Insya Allah,selain tenaga relawan yang propesional akan terus membantu para korban banjir,PMI Jabar segara pula menurunkan bantuan berupa mie dan roti di susul air bersih di mulai besok,20/01/2014, untuk Bekasi,Karawang,Subang dan Indramayu,pungkas  Adang. (aa).

@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan