Breaking News
---

JK: Banyak Korban Banjir Tidak Mau Dievakuasi

Jakarta- PELITAKARAWANG.COM  : Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan, tidak ada kendala dalam mendistribusikan logistik ke posko banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ia menargetkan, pendistribusian tiga trailer logistik tambahan ke beberapa posko banjir dapat selesai besok, Senin (20/1).

Menampilkan Tempuran-20140119-00672.jpg
"Kalau hanya melayani pengungsi, kendalanya tidak banyak. Teknis bantuan PMI sistemnya per wilayah. Kita cek kebutuhannya apa. Tiga trailer bantuan PMI akan masuk sore ini dari gudang besar PMI di Banten. Akan dibagikan esok pagi. Sore sampai esok pagi semuanya harus siap," ujar Jusuf Kalla di Kantor PMI, Ahad (19/1).

Menurut JK, sejauh ini kendala yang ditemukan timnya di lokasi banjir adalah sebagian besar korban banjir tidak mau dievakuasi. Warga memilih bertahan di rumah untuk memastikan harta benda mereka aman. Hal tersebut tidak hanya terjadi pada korban banjir di Jakarta saja, melainkan hampir di semua wilayah banjir.

"Tidak ada masalah besar sebenarnya. Telat itu karena rakyat sendiri yang ragu-ragu. Artinya pindah atau tidak. Mereka takut rumahnya disatroni (pencuri). Ini kan terjadi tiap tahun. Masalahnya, mereka tidak ingin tinggalkan (rumah) jauh-jauh. Jatinegara misalnya yang mengungsi di pinggir jalan, mengapa mereka tidak pindah ke GOR, Masjid, atau posko karena takut," ujarnya.-metrotv.

 @Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan