KARAWANG-PELITA KARAWANG-. Sebagai Wakil Ketua Pokjanal Posyandu dan Ketua TP PKK, saya akan berupaya untuk mengusulkan kepada Pemkab Karawang melalui bupati untuk terus memberi insentif kepada para kader posyandu. Demikian dikemukakan Hj. Nurlatifah Swara saat memberikan ceramah pada acara Sosialisasi Revitalisasi Posyandu, Kamis (6/3) di Aula Kantor Kecamatan Tempuran Karawang.

Intensif untuk para kader kader Posyandu tersebut, akan terus naik dari tahun ke tahun”, lanjutnya, seraya diamini oleh peserta sosialisasi.
Seperti diketahui, kinerja para kader dalam memfungsikan posyandu sangat membantu program Pemerintah Kabupaten Karawang untuk terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Karawang. Kader posyandu harus selalu bisa menerima keluhan masyarakat dan terus berkordinasikan dengan Pemkab, agar cepat dalam menangani pelayanan kesehatan”, demikian pinta Hj. Nurlatifah Swara.
Sementara itu BPMD Kab Karawang melalui Kepala Bidang Kelembagaan Desa, Drs Mamat Ruhimat menjelaskan, bahwa perhatian Pemkab Karawang terhadap posyandu sangat tinggi dari tahun ke tahun semenjak kepemimpinan Bupati H.Ade Swara. Misalnya, peningkatan Insentif kader Posyandu, Biaya Operasional Posyandu, Biaya pembangunan gedung Posyandu. Oleh karena itu, kita bersyukur sambil   menunjukan kinerja, sesuai kepedulian Bupati Karawang karena telah memberikan kebijakan untuk memperhatikan Posyandu, demikian Mamat Ruchimat. 

@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com