Karawang-PeKa-.Peta politik di Kabupaten Karawang makin memanas pasca dua peristiwa penting yang  terjadi di luar dugaan banyak pihak.(07/08/2014).
Hj.Eli Amalia Priatna
Kondisi yang hangat ini banyak pihak menilai akan bisa menghanyutkan ke suasana kurang kondusif jika tidak ada perbaikan atau hanya pembiaran.

Saat di temui di kediamannya yang berada di jalan Cirebon,Karang Pawitan,Karawang,Hj.Eli Amalia Priatna mengutarakan keprihatinnya atas kondisi terkini yang masih berkembang.

Ia nilai Karawang membutuhkan kesejukan,kedamaian dan kelanjutan pembangunan di segala aspek.
Banyaknya putra daerah yang berprestasi namun mereka kurang terakomudir atau sedikit tertampung di beberapa tempat startegis di birokrasi atau PT-PT menandakan adanya kurang kefasihan yang perlu di sinkronkan secepatnya demi kebersamaan dan persaudaraan terangkai rapi di bumi Pangkal Perjuangan,cetus dia.

Seharus pemerintah daerah atau PT-PT yang berada di Karawang bisa mempertimbangkan dan melihat dengan jelas lalu menampatkan pala putra daerah sesuai kemampuan dan kelimuaanya yang  di awali dengan mempercayai mereka.

Insya Allah,mereka yang terpilih dan di berikan kesempatan luas untuk pimpin di birokrasi atau perusahan akan lebih bersemangat membangun demi Karawang karena di dasari hal lain yaitu rasa mencintai dan memilik ke tanah tumpahnya sendiri,tegasnya.

Tak hanya itu,lanjut Mantan Politisi asal Partai Golkar tersebut.
Hj,Eli di salah satu kegiatan Yayasan Pelita Karawang
(Pendiri&pendiam)
"Penemapatan seseorang di birokrasi harusalah berimbang antara prestasi,prestise,golongan,DUK utama ada kemampuan mengembangkan bidang yang akan di lakoni,selain kuatnya dedikasi dan loyalitas yang bersangkutan kepimpinannya.

Janganlah seseorang di angkat dan di tempatkan hanya berdasarkan kedekatan dan pintarnya melobi kiri dan kanan,jika itu masih "di pegang" maka jangan aneh kalau ada kegaduhan di setiap instasi karena orang yang telah di percayai untuk memimpin satu OPD atau Sub bukan ahlinya,tegas dia.

Sudah saatnya kita secara bersama menggelorakan semangat baru untuk menggugah para putra atas kondisi terkini yang melanda Karawang dan membutuhkan infirasi,motivasi dan tindaklanjut secara positip bukan sebatas koar-koar tanpa dasar atau gibah juga gencar fitnah.Mari kita Gelora  semangat baru untuk Karawang namun ajakan ini jangan di anggap rasis atau merendahkan orang yang lain,ini hanya satu bentuk memotivasi untuk mereka yang ada rasa mencintai dan memiliki ke daerahnya.karena rasa itu perlu dibangun dan diperkuat dan itu tidak menyalahi dasar negera kita, Pancasila,tandas Eli.

Untuk itu,Kepada para pejabat yang punya wewenang dan duduk di atas termasuk pimpinan di PT-PT untuk  mengingat  utama semoga bisa terketuk demi kebersamaan serta selalu merujuk "Karawang Nu Urang,Karawang Kudu Ku Urang,Mung Kade Hilap Kana Purwadaksina Jeng Purwawiwitan",ujar Eli.

Masih kata EL sebutan lain dari Ketua PMI Kabupaten Karawang tersebut.

Karawang milik kita,Karawang harus orang Karawang,cuma jangan lupa,siapakah dirinya dan berasal dari mana.Boleh-boleh saja  semua berharap orang Karawang bisa berkerja di mana pun tetapi harus di sesuaikan dengan kemampuan ,kelimuan serta setelah duduk mesti mengingat Karawang adalah bagian hidupnya bukan seenaknya,sudah bekerja dan dapat posisi berlaku semaunya alias lupa diri (hilap purwadaksi & purwawiwitan,red),pungkas dia.@Redaksi 2014 Email : pelitakarawang@gmail.com