Karawang-PeKa-.Puluhan masa dari Ormas Bintang Merah (BM), Jumat (22/8/2014) siang mengerudug kantor PLN cabang Karawang. Pasalanya, aksi tersebut dipicu akibat adanya perlakuan yang tidak menyenangkan dari salah seorang staf pegawai PLN  Karawang kepada kunsumennya, pada Kamis kemarin.(ini berita sebelumnya).(21/08/2014)

Ormas Bintang Merah di ruang Rapat PLN
Karawang
Sebelumnya, Yono Kuriawan,SHsalah seorang pelanggan PLN, mengajukan penyambungan listrik baru kepada PLN Karawang. Akan tetapi, setelah dua bulan lamanya belum terpasang juga,padahal Standar Oprasional Perusahaan (SOP) PLN sendiri membatasi masa pemasangan hanya dalam waktu paling lama 10 hari (pemasangan KWH ,red) Kwh baru tersebut sudah terpasang.

Namun setelah melakukan koordinasi oleh salah satu stap PLN perwakilan dari masa Bintang Merah langsung melakukan mediasi di ruang rapat saat itu juga, dan untuk mediasi tersebut Eko Manager Area PLN Karawang mengatakan, menurutnya pada saat ini stok Kwh untuk Konsumen PLN dibilang sangatlah terbatas. Sehingga masih perlu perbaikan. Akan tetapi, pihaknya atas nama managemen meminta maaf terhadap salah satu pegawainya yang telah berbuat tidak menyenangkan terhadap konusmenya.

Terkait itu Eko, Manager Area Karawang pun menerangkan untuk Karawang diakuinya, meurpakan salah satu pertumbuhan listrik yang terbesar di Jawa Barat. Sebab, Karawang merupakan salah satu daerah yang paling banyak investasi, tentunya menuntut untuk pasokan listik yang lebih baik.

Sementara,untuk sangsi terhadap pegawai PLN tersebut pihaknya akan segera memiberikan dan akan melakukan semacam sidang untuk mementukan besarnya kesalahan, hingga bisa menentukan hukumnya. Karena untuk di ketahui terlebih dahulu bahwa pegawai yang telah melakukan hal tidak menyenangkan itu adalah pekerja baru yang baru satu tahun ini bertugas di PLN Cabang Karawang Kota.

"Kurang lebih selama satu tahun,masih perlu pembinaan. Selain itu untuk mohon di mengerti karena untuk Stok Kwh  meter kami saat ini sangatlah terbatas. Sebetulnya Kwh kang Yono itu sudah siap mau dipasang,"ujarnya.

Untuk diketahui, terlebih kedepan akan diadakan Program listrik untuk rakyat miskin. Hanya saja, sedang saat ini kami sedang menunggu pembayaran  (menunggak) dari Pemda Karawang, yang akan didistribusikan kepada  10 ribu pelanggan dengan 450 daya."Program tersebut akan diberikan kepada masyarakat secara gratis,"ungkapnya.

Tambah Eko untuk Kantor PLN Karawang yang menginduk kepada PLN Purwakarta tersebut, menurutnya mempunyai  5 rayon se Kabupatek Karawang, dintarannya Rengasdengklok, Karawang Kota, Kosambi, Cikampek dan Prima khusus untuk Kawasan Industri di Karawang.

Selain itu dengan bahasan yang lain dirinyapun sedikit menyampaikan, diakuinya untuk saat inii, kerugian yang ditimbulakan oleh PLN Karawang hanya sebesar 2,45 persen terkecil Se Jabar dan Banten. Bahakan, dikalim seluruh Indoensia."Sementara 7000 pelanggan baru yang belum tersambung di ada di Karawang,"tukasnya.#ht.