Breaking News
---

Aher Harapkan Pengusaha Jabar Kuasai Industri Hulu Hingga Ke Hilir

BANDUNG -PeKa.- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengharapkan pengusaha Jabar menjadi pengusaha yang berdaya saing. Untuk itu, dirinya mengamanatkan agar para pengusaha dapat mengolah sumberdaya alam yang dimiliki dengan maksimal menjadi barang siap pakai. Jadi industri hulu hingga ke hilir mesti berada di Indonesia.(22/08/2014).
“Kita belum mampu mengubah seluruh barang mentah menjadi bahan baku dan belum mampu merubah semua barang baku menjadi barang jadi. Sehingga kita baru bisa menjual barang mentah atau barang baku. Akan kokoh ekonomi kita jika yang di eksport sepenuhnya dari kita. Karena bila kita mengeksport barang mentah sama dengan mengeksport barang tenaga kerja dan jam kerjanya keluar negeri," ungkap Ahmad Heryawan (Aher) saat  hadir pada acara halal bihalal yang diadakan oleh Kadin Jawa Barat di Ballroom Trans Hotel.
Menurutnya, hal ideal ini bisa tercapai bila kita bisa menciptakan sumber daya manusia yang tangguh dan menguasai teknologi. 
Dalam acara yang bertema “Melalui Spirit Kebersamaan Kita Wujudkan Dunia Usaha Jawa Barat Yang Berdaya Saing” ini  hadir juga Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Kapengti Jabar Marni Emmy Mustafa, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutisno, OPD-OPD dan para pengusaha seJawa Barat. 
Senada dengan pernyataan Gubernur,  Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi berharap Kadin Jabar bisa menjadi pelopor para pengusha yang tangguh agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia. 
Dengan kondisi sekarang yang belum tercipta pemerataan infrastruktur khususnya di wilayah Timur, menurut Lutfi maka akan selamanya berada pada kelas menengah. 
“Bahwa selama kita menjual barang mentah, selama itupula kita kita tidak akan sejahtera. Kita akan terjebak di middle class (kelas menengah). Untuk bisa keluar dari middle class adalah dengan membangun infrastruktur dan transfer teknologi. Karena dengan pemerataan infrastruktur itu berarti penyebaran atau distribusi kesejahteraan,” paparnya. #JK.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan