Breaking News
---

Hasil Seleksi BKK, 5 Siswa SMAN 1 Tempuran di Lepas 'OTW' Jepang

Setelah menempatkan 6 alumninya magang dan kerja di Negeri Sakura Jepang di tahun sebelumnya, Bursa Kerja Khusus (BKK) SMAN 1 Tempuran kembali siap memberangkatkan 5 siswa kelas XII IPA 4 dan Kelas XII IPA 3 ke Jepang ditahun ini.  

Selasa kemarin (7/5/2024), ke lima siswa tersebut di fasilitasi pihak sekolah menuju PT Gemilang Bandung untuk di latih keterampilan Bahasa Jepang yang kemudian siap magang maupun kerja di Jepang.

Foto : Siswa Pelatihan Bahasa Jepang di LPK PT Gemilang hasil BKK SMAN 1 Tempuran siap OTW Jepang

Ketua BKK SMAN 1 Tempuran, Hilman Manarul Hidayat mengatakan, siswa dan orangtuanya yang hendak pelatihan bahasa jepang di bandung, turut serta mengantar anak-anaknya. Mereka, nantinya di gembleng keterampilan bahasa jepang beberapa bulan kedepan. Sehingga, ketika lulus dari N1,N2 hingga N5, mereka sudah ready di berangkatkan ke Jepang. Kalau magang, sebut Hilman, mereka akan di gaji Rp15 jutaan perbulan, kemudian kalau kerja murni diatas Rp20 jutaan.

"Tahun kemarin 6 orang, tahun ini ada 5 orang. Setelah tuntas pendidikan bahasa, mereka di Jepang akan bekerja di sektor perkebunan, perhotelan maupun perawatan, " Katanya.

Proses rekrutmen ini, sebutnya akan terus berlangsung setiap tahun. Diharapkan, para siswa bisa memanfaatkan BKK yang ada di sekolah, terlepas berapapun kuota yang diberikan, baik dari perusahaan industri dalam negeri maupun luar. 

"Kita akan terus dampingi siswa yang memiliki kompetensi, kiranya bisa terserap kerja. Maka di sekolah ini kita sediakan BKK, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan