KARAWANG-PEKA-,.Warga Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Kecewa terhadap kinerja Bidan Desa (BIDES), yang bertugas di Desa Karyamakmur,Juaningsih namanya. Pasalnya untuk pembuatan akta kelahiran yang di ajukan melalui bidan tersebut tidak kunjung selesai,bahkan hampir mencapai satu tahun lebih lamanya.(01/07/2015).


Kekecewaan terhadap kinerja Juaningsih yang lambat membereskan akta kelahiran,dijelaskan oleh Jayadi.Menurut keterangan yang di ungkapkan warga ini, bidan tersebut telah lambat dalam melaksanakan tugasnya dalam melayani keperluaran masyarakat.

"Saya anggap bidan Juan telah lalai dalam melaksanakan tugasnya untuk melayani masyarakat, seperti halnya pembuatan akta kelahiran untuk Dapa yang sekarang usianya mencapai 1 tahun 5 bulan,padahal pengajuan  akta anaknya tersebut, di ajukan oleh kepadanya sewaktu saya melahirkan di rumah bidan itu," tutur Jayadi.

Jayadi pun mengatakan, dirinya telah mempertanyakan kapan akta kelahiran anaknya,Dapa, dapat di ambil,namun bidan tersebut malah selalu mengalihkan pertanyaanya, bahkan sempat bidan Juan sms kepada dirinya, dengan mengatakan bahwa bukan dia saja yang belum menyelesaikan akta kelahiran.

"Masa saya mempertanyakan akta kelahiran anak saya  kepada bidan Juan namun balasa SM-nya malah tidak mengenakan hati saya, dia berdalih banyak bidan-bidan di Batujaya yang lebih lalai daripada dirinya,padahal kalau urusan dia ya ,sudah dia saja, tidak usah ke bidan-bidan yang lain yang sama sekali tidak ada sangkutanya,"ungkap Jayadi.

Lanjut Jayadi, mangatakan, dirinya merasa curiga terhadap bidan juan, yang tidak menyelesaikan  akta kelahiran anaknya, dirinya bermaksud mendatangi Disdukcatpil untuk mempertanyakan masuk tidaknya berkas akta Dapa, anaknya tersebut.sementara sampai berita ini di turunkan,bidan juan belum bisa di temui PEKA.#sp.-by.