Breaking News
---

Iwa Karniwa Resmi Jabat Sekda Jabar


BANDUNG -PEKA.- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Iwa Karniwa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya dijabat oleh Wawan Ridwan (almarhum) di Aula Gedung Sate, Bandung, Senin (12/10).

Pelantikan Iwa Karniwa sebagai Sekda Jawa Barat didasarkan pada Surat Keputusan Presiden RI Nomor 149/M Tahun 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tingi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tanggal 18 September 2015.

"'Wilujeng mancen' (selamat menjabat) tugas, selamat bekerja keras, selamat berjuang semoga amanah baru ini dapat saudara emban dengan penuh tanggung jawab," kata Ahmad Heryawan dalam sambutannya.

Ia pun menyampaikan sejumlah pesan kepada Iwa Karniwa. Pesan pertama adalah dalam rangka mewujudkan berbagai target dan capaian pembangunan daerah, dibutuhkan sinergitas kinerja antar perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

"Oleh karena itu tugas pertama saudara ialah melaksanakan konsolidasi untuk mencapai target pembangunan daerah di Jawa Barat," ujar Aher.

Pesan kedua Iwa Karniwa diharapkan mampu menghadirkan iklim kerja yang kompetitif dan kondusif sehingga mendorong peningkatan kinerja dan menumbuhkan berbagai inovasi yang muncul dari aparatur Pemprov Jawa Barat.

"Ketiga saudara diharapkan mampu mendorong pencapaian sasaran agenda reformasi birokrasi yakni birokrasi yang bersih, akuntabel, efisien, efektif dan memiliki pelayanan publik berkualitas," kata dia.

Pesan keempat Iwa Karniwa diharapkan tetap memperhatikan berbagai capaian administratif penyelenggara pemerintah daerah seperti mempertahankan opini WTP dari BPK dan meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan capaian laporan penyelenggaraan pemerintah daerah.

"Kelima saudara harus mampu mendukung tugas gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, khususnya dalam melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah kabupaten/kota dan tugas pembantuan oleh daerah kabupaten/kota," kata.

Terakhir ia berpesan sebagai pemangku jabatan karir tertinggi di lingkungan Pemprov Jawa Barat, Iwa Karniwa diharapkan mampu tampil sebagai teladan dan panutan bagi seluruh aparatur pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat.#ROL.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan