Jimmy & Nurlela saat pamitan awal

KARAWANG-PEKA-.Melalui rapat paripurna yang akan digelar hari ini, Jumat (16/10),pukul 13.30 WIB,Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Karawang,Pengunduran diri Jimmy sebagai wakil rakyat sendiri karena berkaitan persyaratannya sebagai Cawabup Pilkada Karawang. Melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW), posisi jabatan Jimmy sebagai wakil rakyat resmi digantikan oleh H. Deden Rahmat.

Rencananya proses PAW melalui putusan rapat paripurna terbuka ini akan dimeriahkan oleh ratusan massa pendukung H. Deden Rahmat. Sehingga gedung paripurna DPRD Karawang besok dipastikan akan dipenuhi oleh massa atau tamu undangan yang hadir. 

Dan paripurna PAW ini akan dimulai sekitar pukul 13.30 WIB. “Mulia besok saya resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Karawang. Karena ini merupakan bukti komitmen saya ketika mencalonkan diri bersama Cawabup bersama Ibu Cellica Nurrachadiana,” tutur Jimmy, saat ditemui di kantor DPC PKB Karawang, Kamis (15/10) Mengenai proses PAW kepada H. Deden Rahmat ini, Jimmy berharap, agar ke depan H. Deden bisa bekerja untuk rakyat yang lebih baik lagi. Terlebih Jimmy berharap, agar kehadiran H. Deden di parlemen Karawang ini bisa membawa warna baru atas kinerja anggota dewan dari Fraksi PKB, agar Karawang ke depan lebih baik. “Saya mengenal sosok H. Deden sebagai tokoh masyarakat yang mudah bergaul dengan siapapun. Melalui kesempatan ini saya juga berharap, semoga H. Deden bukan hanya bisa bekerja sebagai wakil rakyat yang baik. Melainkan bisa membawa nama atau image PKB di mata masyarakat sebagai parpol yang pro rakyat,” harapnya. 

Di tempat yang sama, H. Deden Rahmat berjanji jika ia akan menjadi wakil rakyat yang bisa bekerja sebaik mungkin. Terlebih H. Deden mengungkapkan, posisinya di parlemen Karawang akan lebih fokus memperjuangkan aspirasi para petani serta kelompok masyarakat kecil lainnya.

“Saya berlatar belakang sebagai anak petani, makanya saya ingin memperjuangkan nasib masyarakat kecil. Bagi saya jabatan wakil rakyat ini bukan hanya sebuah kehormatan, melainkan sebagai amanah rakyat yang harus saya perjuangkan,” pungkasnya.

Dan ditempat berbeda,H.Agus Mulyana,Sekertaris DPRD Karawang membenarkan,pada hari ini,Jumat,pada pukul 13.30 WIB (16/10/2015),bakal di gelar rapat paripurna PAW H. Ahmad Zamakhsyari kepada H.Deden Rahmat.Proses untuk pelaksanaan paripurna tersebut sudah siap dan surat dari gubernur juga sudah di terimanya,ungkap dia.

Agus menambahkan,setelah nanti di paripurnakan,dalam struktur fraksi PKB pun akan mengalami perubahan,dan ini berkaitan posisi para anggota dewan asal fraksi terkait  pada kedudukannya di alat kelengkapan dewan,terang Agus,usai menerima utusan warga asal Kecamatan Cilamaya Kulon,yang menyuarakan keberadaan kandang ayam yang berada di Dusun Tangkolo,Desa Manggung Jaya.

Sebelumnya pengunduran diri Jimmy Akhmad Zamaksyari, sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang dihadiahi isak tangis sejumlah anggota DPRD lain. Jimmy secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pergantian Antar Waktu (PAW) dari DPP PKB ke gedung parlemen, (2/9.2015).
Komitmen dia untuk mengundurkan diri sebagai anggota wakil rakyat, karena harus mencalonkan diri sebagai Cawabup Pilkada yang berpasangan dengan calon incumbent dr. Cellica Nurrachadiana. Proses penyerahan SK DPP PKB tentang pengunduran Jimmy di parlemen Karawang ini sendiri dihadiri semua perwakilan anggota DPRD Karawang dari masing-masing fraksi.
Jimmy, pamitan ke sejumlah anggota DPRD diruang rapat I yang dipimpin Toto Suripto. Ia mengaku selama menjadi anggota DPRD banyak khilapan dan kealfaan kesalahan.
Toto Suripto mendoakan supaya Jimmy menang dalam pencalonan bupati dan wakil bupati. Ia mengaku mengenal sosok Jimmy sudah lama, sehingga pengundurkan Jimmy diberikan restu olehnya.
“Perjuangan Jimmy ini luar biasa. Saya tahu betul jika waktu itu Jimmy blusukan mensukseskan salah seorang yang ia perjuangkan. Semoga pencalonan Jimmy di pilkada juga sukses. Terima kasih atas pengabdiannya di DPRD Karawang. Secara pribadi dan kelembagaan, saya memohon maaf jika selama ini banyak kekurangan dan kesalahan,” kata Toto Suripto.
Jimmy sendiri menyatakan, jika pengunduran dirinya ini sebagai salah satu komitmen tegas, jika ia serius untuk maju di Pilkada Karawang. Sementara pengganti posisinya di DPRD Karawang nanti adalah H. Deden Rahmat S di Dapil yang sama Dapil 4.
“Saya juga memohon maaf kepada semua anggota DPRD Karawang, khususnya kepada masyarakat, jika selama ini banyak kekurangan dalam menunaikan kewajiban sebagai anggota wakil rakyat,” tutur Jimmy.
Satu persatu, pimpinan fraksi di legislative turut mengucapkan selamat berjuang untuk Jimmy, fraksi Demokrat oleh Pendi Anwar, yang menyebutkan semoga menang Pilkada bersama Cerdas. Fraksi Gerindra oleh Danu Hamidi, Fraksi PDI Perjuangan oleh Natala Sumedha, yang sebelumnya sering mengingatkan Jimmy agar segera mengurus proses PAW, Fraksi BNN oleh Nurlaela Saripin.
Pamitan Jimmy dihadiahi isak tangis. Karena selama enam tahun, Ketua PKB ini menjabat anggota wakil rakyat Karawang.
Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan),H/ Agus Mulyana menambahkan, pasca penyerahan SK DPP PKB tentang pengunduran Jimmy ini, selanjutnya DPRD akan mengajukan berkasnya ke KPU untuk diproses.
“Setelah ini kita ajukan berkasnya ke KPU. Kemudian KPU memproses dan dibalikan kembali ke DPRD. Kemudian baru kita kirimkan ke gubernur untuk mendapatkan persetujuan ataupun SK PAW Jimmy. Paling lambat prosesnya sampai 5 Oktober Jimmy sudah digantikan H. Deden,” terangnya.#Ad-wa.