Karawang-PEKA-.Kabar bakal hengkangnya Saan Mustopa dari Demokrat ke partai lain sudah tidak terbantahkan lagi,pasalnya di rapat koordinasi (Rakor) DPP dan DPW se-Indonesia, Sabtu (16/1) di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Bali ,dia menghadirinya.
Saan Mustopa,politisi Demokrat asal Karawang tampak dilokasi kegiatan dengan menggunakan atribut partai besutan Surya Paloh.Dan Rakor tersebut digelar untuk mempersiapkan diri menghadapi verifikasi partai politik menjelang Pilkada 2017.
Dan menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Enggartiasto Lukito  Saan Mustofa telah bergabung ke Partai Nasdem. Saan sendiri menjadi sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat.
‎"Saan Mustofa bergabung dan menjadi Ketua DPW Jabar Nasdem. SK-nya sudah keluar sejak Selasa (12/1). Dengan ketokohannya, sayang jika tidak diakomodasi," kata Enggartiasto.
Enggartiasto juga menjelaskan, kesiapan verifikasi Partai Nasdem menghadapi Pilkada 2017 saat ini sudah mencapai angka 75-80 persen.
Nantinya seluruh DPW akan memberikan gambaran terkait siapa saja calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2017.
"75 sampai 80 verifikasi sudah tercapai. Kita nantinya akan dapatkan gambaran terkait calon kepala daerah yang akan diusung," kata Enggartiasto, Sabtu (16/1)‎.#us.