Breaking News
---

Kapolri: Sugito Karawang Belum Pasti Adalah Pelaku Bom Sarinah Jakarta


KARAWANG-PEKA-.Tersiar kabar adanya tiga warga Karawang terlibat pemboman di Sarinah Jakarta, sontak membuat gempar di bumi Pangkal Perjuangan,selain masyarakat tak menduganya,juga ada yang diduga pelaku bernama Sugito.Sedangkan yang bersangkutan dikenal oleh lingkungannya sebagai orang yang baik,bertanggungjawab kepada keluarga dan tak pernah menunjukan sesuatu yang aneh,atau sikap yang sifatnya mencurigkan di depan umum selama ini.Dia pun dikenal  sebagai petugas pengiriman barang di Jakarta yang rajin.(17/01/2015).

Sugito
Tim identifikasi kepolisian telah merilis identitas tujuh orang yang tewas akibat ledakan dan baku tembak di Sarinah, Jakpus. Empat dari tujuh jenazah tersebut dipastikan pelaku bom di Sarinah, Jakpus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal, mengatakan dari tujuh jenazah yang ada, empatnya yang disinyalir sebagai terduga pelaku. Mereka yaitu, Dian Juni Kurniadi, Afif alias Sunakim, Mohammad Ali, dan Ahmad Muhazan bin Saron. 

Sementara itu, Rico Hermawan dan Amer Auali Taher WNA Kanada merupakan korban. Sedangkan, Sugito belum dapat dipastikan.

“Sugito masih didalami ada jaringan persis nama, tetapi kami menerima keterangan dia sipil," katanya di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (16/1/2016). 

Berdasarkan informasi yang didapat, lanjutnya, S (Sugito) di sana jalan berdua dengan D diduga pelaku. "Kami punya data jaringan, tetapi novum (alat bukti baru) yang patut dipercaya didalami dan dipastikan apakah S sipil apa jaringan,” pungkasnya.

Kemudian,Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, tujuh orang dinyatakan meninggal dunia termasuk di dalamnya lima orang sebagai pelaku dalam ledakan bom di Sarinah, Kamis 14 Januari 2016. 

Diantara terduga teroris, polisi belum memastikan apakah benar dia sebagai teroris. "Satu (pelaku) masih dalam identifikasi," kata Badrodin saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/1/2016).#us.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan