Breaking News
---

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Cipali Meningkat 4 Kali Lipat

SUBANG, PEKA. - Arus lalu lintas pemudik yang masuk Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) melonjak, Jumat (1/7/16) pagi. Kendaraan dari arah Jakarta ke Cirebon bertambah padat, tetapi masih melaju lancar.
Berdasarkan informasi dari media center tol Cipali hingga Jumat pagi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas sudah 4 kali lipat dibanding hari normal.
Dari pemantauan, jumlah kendaraan yang melintas jalan tol cipali wilayah Subang lebih banyak dibanding sehari sebelumnya. Itu bisa dilihat dari jarak antar kendaraan menjadi lebih rapat. Walaupun arus lalu lintas masih lancar, tetapi kendaraan mengalir terus nyaris tak terputus sejak pagi hingga siang. Selain itu pemudik memacu kendaraannya juga menjadi lebih lambat dibanding sebelumnya.
Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Hudaya Arryanto, mengatakan apabila dibanding kondisi normal harian, volume kendaraan yang masuk tol Cipali sudah meningkat tiga kali lipat.
Lalu lintas di Palimanan mulai 30 Juni 2016 pukul 06.00 hingga 1 Juli 2016 pukul 06.00 WIB, kendaraan yang melintas di Tol Cipali dari arah Jakarta ke Cirebon dan keluar Gerbang Tol Palimanan tercatat 47.003 kendaraan. Jumlah tersebut meningkat 65 persen dibanding sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 28.400 kendaraan. Namun bila dibanding kondisi normal rata-rata harian, volume kendaraan hingga pagi ini sudah meningkat hampir empat kali lipat.
"Pada saat normal, volume lalin di Tol Cipali dari arah Jakarta ke Cirebon yang keluar dari GT Palimanan rata-rata sebanyak 12.000 kendaraan per hari. Jadi naik 65 persen dibanding sehari sebelumnya, atau hampir empat kali lipat dari rata-rata normal harian," katanya.#PR
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan