Breaking News
---

Ardiansyah "Jiar " Resmi Menjadi Ketua DPC Kabupaten Karawang

H. A Ardiansyah, SE

KARAWANG, PEKA.- H. Ahmad Ardiansyah, SE, didaulat jadi Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Karawang secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang digelar di Hotel Horison Bandung, Minggu (13/11),Ardiansyah alias Jiar yang mendapat rekomendasi langsung dari DPP ditunjuk untuk menahkodai Hanura Karawang Periode 2015-2020.

"Alhamdulillah, sebagai kader, apapun tugas yang sudah ditetapkan partai, saya akan laksanakan dengan sungguh-sungguh. Insya Allah, dengan amanah yang diberikan kita akan besarkan Hanura di Karawang," kata Jiar dilokasi acara.

Hanura Karawang,kata dia, sudah melaksanakan mekanisme penetapan struktur partai yang digariskan oleh DPP Hanura. "Penetapan saya sebagai ketua, sudah melalui tahapan-tahapan yang ada, mulai dari hasil rapimcab yang dikirimkan ke DPC, kemudian DPD mengirimkannya ke DPP," jelasnya.

Penetapan dirinya sebagai Ketua Hanura Karawang, tegas dia, berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh DPP Hanura. "Penyusunan komposisi pengurus Hanura Karawang akan kita lakukan dalam kurun beberapa hari kedepan," tambah Jiar.

Mengenai kesiapan memimpin Hanura, Jiar mengatakan, dirinya telah mengantongi dukungan dari semua PAC Hanura Karawang. Baginya, sudah saatnya kaderisasi bagi Hanura Karawang, terlebih setelah mendapat restu dari Ketua DPC sebelumnya, H. Ali Mukadas Said, SH, MH. Dirinya semakin yakin dan optimis dapat membawa suksesi Partai Hanura periode kedepan. 

“Memang sudah menjadi aturan di internal Partai kami, bahwa untuk memimpin DPC, diharapkan kader yang duduk di legislatif. Karenanya, insya Allah saya siap untuk menjadi Ketua DPC Partai Hanura Karawang,” jelasnya.

Lebih lanjut Jiar menambahkannya, secara umum baginya penting memberikan informasi dan pegetahuan yang luas bagipara kader Hanura, terlebih bagaimana memberikan cara pandang untuk Kabupaten Karawang kedepan agar lebih baik lagi. Sekalipun Hanura tidak ikut andil dalam eksekutif, namun setidaknya dapat ikut mengawal kinerja dan program-program pemerintah. 

“Sebagai partai politik yang selalu bersinergi dengan pemerintahan, tentu para kader Hanura kedepan harus dapat memberikan pemikiran yang baik bagi pemerintah,” paparnya.

Muscab Hanura ke II ini juga bukan hanya dilakukan oleh Karawang tapi juga diikuti 6 daerah lainnya di Jawa Barat, yakni Kabupaten Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Ciamis dan Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Pitrun Fitriansyah berpesan, khususnya kepada calon Ketua DPC terpilih agar partai Hanura bisa menjaga marwah partai dan selalu mengutamakan hati nurani dalam bertindak dan melakukan kerja partai.

"Negara kita adalah negara demokratis, dimana pengertian demokratis sendiri memiliki makna yang luas. Salah satunya kebebasan, bebas berpendapat dan bebas menjadi pemimpin. Akan tetapi kebebasan itu sendiri tentunya diikuti dengan etika dan aturan yg berlaku. Sehingga segala sesuatunya dapat berjalan sesuai keinginan bersama," jelasnya.

Sementara, perwakilan dari DPP Partai Hanura, menyampaikan, musyawarah kali ini memang mengalami keterlambatan karena ada berbagai konstelasi didalam tubuh partai, khususnya DPP.Sehingga berpengaruh terhadap daerah-daerah.

"Namun yang perlu kita ketahui bersama, Hanura masih solid.  Adapun isu adanya Munaslub yg ramai diberitakan diberbagai media itu saya katakan tidak benar. Dan hingga sampai saat ini Hanura masih berjalan sesuai dengan aturan-aturan petai yang berlaku," tutupnya.#DN.
Baca Juga:
Tutup Iklan