Breaking News
---

DPR :Anggaran Kepemudaan Mengalami Peningkatan


KARAWANG-PEKA.-Komisi X DPR RI mengklaim, bahwa besaran anggaran kepemudaan dan olahraga saat ini mengalami peningkatan. Pada kurun waktu lalu, anggaran per tahun hanya dikisaran ratusan miliar saja. Kini, di tahun 2016, jumlah anggaran sudah mencapai Rp. 3,1 triliun.
Hal demikian, diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI, Nico Siahaan dalam keterangannya kepada wartawan di Kota Bandung, Selasa (8/11).
Menurut Nico, salah satu diperlukannya dukungan penambahan anggaran untuk pembangunan kepemudaan dan olahraga disebabkan potensi pemuda belum tergali maksimal. Dengan penambahan anggaran diharapkan upaya menggali potensi pemuda akan lebih meningkat.
Untuk keberlangsungan pembangunan pemuda dan olahraga, negara harus hadir dalam mengembangkan potensi, termasuk menyiapkan mental pemuda. Oleh karenanya, dibutuhkan anggaran yang memadai.
Target yang diharapkan seiring dengan kian meningkatnya dukungan pembangunan pemuda dan olahraga, ujar Nico membangun sumber daya manusia melalui pembangunan karakter termasuk pendidikan budi pekerti perlu disosialisasikan mulai tingkat SD.#US.-NR.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan