KARAWANG, PEKA - Tokoh masyarakat Dusun Pasirtelaga RT 01/01 Desa Pasirtelaga Kecamatan Telagasari, baru 2 bulan terakhir membentuk Ormas Paguyuban Warga Peduli (PWP). 

Santuni Yatim dan Jompo
Namun, aksi sosialnya sudah ditunjukan disela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu malam 7/1 kemarin, puluhan anak yatim dan jompo di dusun tersebut disantuni.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Dede S mengatakan, melalui " tingkatkan kebersamaan menjalin Ukhuwah Islamiyah, PWP mencoba menyelenggarakan program pertama selama 2 bulan terakhir dibentuk. 

Meskipun persiapan selama sebulan terakhir, Peringatan Maulid Nabi di Dusun Pasirtelaga RT 01/01 ini mendapat respon yang baik. Disamping itu, PWP yang terdiri dari anggota masyarakat lintas tokoh ini, merutinkan pengajian dan kegiatan sosial, meskipun sumber pendanaan alakadarnya dari masyarakat, hal hasil dalam peringatan Maulid Nabi ini, PWP juga bisa memberikan santunan kepada 29 anak yatim dan 17 jompo dilingkungan sekitar.

Karenanya, sambung Dede, dengan bangga dirinya menghaturkan terimakasih atas partisipasi dan kepercayaan masyarakat RT 01/01 ini, sehingga peringatan Maulid nabi dan santunan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar," Kita baru terbentuk 2 Bulan, alhamdulillah sudah bisa menggelar acara santunan dan maulid nabi ini," Ungkapnya.

Mewakili Ketua PWP Iptu Yadi yang berhalangan hadir, Pengurus PWP Pasirtelaga Ujang Iriana alias Abah Asoy mengatakan, PWP ini murni di cetuskan warga masyarakat RT 01/01, dengan Ketuanya Iptu Yadi. Pengurusnha sebut Asoy, ada yang dari tokoh pendidikan, tokoh agama hingga tokoh politik. 

Dirinya mengaku bangga, sebab kekompakan PWP yang sebatas Ormas satu dusun ini setidaknya bisa berbuat manfaat bagi masyarakat dilingkungannya, baik sosial maupun keagamaan. Dirinya juga menghaturkan terimakasih kepda masyarakat atas kekompakan dan partisipasinya, sehingga kegiatan-kegiatan PWP ini bisa berjalan lancar dan baik," kita ikhlas bentuk PWP ini, untuk membentengi kegiatan sosial keagamaan dimasyarakat," Ujarnya.

Ia berharap, doa dan dukungan dari masyarakat, kiranya kegiatan demi kegiatan di masa mendatang bisa terus terselenggara dengan baik, disamping dorongan dari unsur pemerintahan desa untuk lebih peduli pada lingkungan dan masyarakat RT 01/01 ini," Kita berharap setiap kegiatan selalu mendapat dukungan dari masyarakat, juga pak Kades yang dirindukan masyarakat RT 01/01," Ungkapya.#sr-novi.