Karawang, PEKA - Hampir setahun masa pembangunan, Mushola Baeturahman milik masyarakat Dusun Krajan RT 01/01 Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, akhirnya diresmikan simbolis oleh Wakil Ketua DPRD Karawang H Budiantos SH Minggu 2/4 kemarin disela-sela Perayaan Peringatan Isra Miraj.

Peresmian Mushola
Panitia Pembangunan Mushola Baeturahman Bayurkidul, Warman mengatakan, Mushola ini dibangun bermodalkan awal Rp 2,7 juta saja . Namun, semangat panitia yang menyisir masyarakat sekitar dan ngncleng dijalanan hingga donatur akhirnya bisa terkumpul Rp 186 juta dengan total pengeluaran selama 10 bulan dengan nominal yang sama. 

Dirinya menghaturkan terimakasih kepada masyarakat, donatur dan para dermawan lainnya, sehingga Mushola yang luas cukup representatif untuk melaksanakan kegiatan ritual ibadah masyarakat Dusun Krajan. Utamanya, sebut Warman, kepada H Budianto SH yang turut serta memberikan sumbangsihnya selama masa pembangunan dan syukuran peresmiannya pada Minggu 2/4 ini." Alhamdulillah, Mushola ini dibangun selama 10 bulan terakhir dengan total biaya Rp 186 jutaan dan siap digunakan," ujarnya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Karawang, H Budianto SH mengatakan, Investasi ukhrowi yang dilakukan semua donatur dan masyarakat yang mendambakan keberadaan Mushola ini, diharapkannya bisa sebanding semangatnya dengan ritual ibadah yang dilakukannya. Dirinya berpesan, agar Mushola ini jangan sebatas diresmikan dan megahnya saja, tapi jarang yang mengisi aktivitasnya, bukan saja untuk shalat berjamaah, tetapi kegiatan lainnya seperti pengajian Majelis taklim dan lainnya. 

Dirinya senang, diberikan kesempatan meresmikan Mushola diperbatasan Kecamatan Cilamaya Kulon- Cilamaya Wetan ini, karena dirinya yakin bukan saja dirinya yang antusias selama masa pembangunannya, tetapi juga masyarakatnya atas keberadaan Mushola yang sudah lama diharapkan." Jangan simbolisnya saja, karna saya harap aktivitas paska diresmikannya ini juga terus hadir di Mushola ini," Pesannya.#sr-nv.