KARAWANG-."Duo DM" atau Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi mengisyaratkatkan akan segera mendeklarasikan diri sebagai pasangan Cagub dan Cawagub Jabar dalam waktu dekat ini.

"Kita nanti hanya mempersiapkan diri untuk mendaftar kemudian sebelumnya ada deklarasi penyampaian pokok pikiran dan gagasan kepada masyarakat. Kita lagi menentukan tempatnya, sorenya daftar (ke KPU) Itu saja," ujar Dedi Mulyadi di Bandung, Senin.

Hal tersebut dikatakan Dedi, saat menggelar pertemuan di rumah dinas Wagub Jabar di Jalan Kiputih, Rancabentang, Kota Bandung pada Senin.

Demul sapaan akrab Dedi mengatakan, pemasangannya dengan Demiz semakin mendekati kenyataan. Terlebih di antara keduanya memiliki persamaan visi dan misi dalam memetakan kondisi di Jabar.

Kesamaan visi dan misi ini, kata dia, menjadi modal berharga dalam menata Jawa Barat ke depannya. Bahkan ia tak sungkan menyebut Demiz sebagai kakak, sehingga tak sulit merancang program kerja.

"Semangat keluarga ini yang bisa menata Jawa Barat yang silih asah, silih asih, dan silih asuh," katanya.

Meski begitu, penentuan siapa yang menjadi Cagub maupun Cawagubnya di Pilgub nanti, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai masing-masing. 

"Nanti biar diselesaikan antar partai," kata dia.

Di tempat yang sama, Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan, dirinya bersama Demul telah satu hati. Bahkan, ia berkelakar pemasangan ini hanya tinggal dilantik.

"Besok tinggal di lantik kayaknya. Dalam melihat Jawa Barat kita sama," kata dia.