Breaking News
---

Ini Dia Umroh Zaman Now, Umroh Gratis, Cukup Bayar Pakai Do'a

Karawang. - Ada yang menarik dengan apa yang dilakukan perusahaan tour dan travel yang beralamatkan di Jalan Husni Hamid No. 21 Nagasari Karawang Barat ini. 

Dengan mengambil tema "umroh zaman now, umroh gratis bayar pakai do'a", perusahaan tour dan travel di bawah naungan PT. Bagja Bagea Balarea ini mengaudisi ratusan peserta calon jamaah umroh yang menginginkan berangkat ibadah umroh secara gratis.

Layaknya seperti audisi Indonesia Idol, ratusan peserta tersebut diseleksi selama dua hari (3-4 Pebruari 2018) oleh 3 hakim juri di lantai 2 Brits Hotel Karawang. Satu persatu peserta audisi umroh gratis bayar pakai do'a ini dites oleh juri. Yaitu dari mulai pengetahuan umum dan fiqih umroh, sampai dengan berbagai macam hapalan do'a-do'a ibadah umroh.

Koordinator pelaksana acara, Ineu Mulyati mengatakan, pendaftaran audisi umroh gratis bayar pakai do'a ini dilakukan secara online dan offline dengan tenggang waktu satu bulan. Dan peserta yang mendaftar mencapai 125 orang. 

"Berdasarkan audisi, Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan 3 peserta dengan nilai terbesar. Syarat peserta audisi ini gampang, pertama belum pernah umroh, kemudian berusia 25 sampai 45 tahun," tutur Ineu Mulyadi, Minggu (4/2/2018).

Disinggung apa yang melatarbelakangi timbulnya ide kreatif seperti ini, Ineu kembali menjelaskan soal "umroh zaman now". Yaitu dimana saat ini umroh tidak hanya menjadi suatu kebutuhan, melainkan gaya hidup setiap individu masyarakat. 

Terlebih menurutnya,  saat ini banyak jasa tour dan travel pelayanan umroh tidak lagi terlalu mengedepankan kontek pelayanan keilmuan. Padahal menurutnya, masyarakat harus diedukasi bahwa pertama kali yang harus mereka lakukan ketika akan ibadah umroh bukan hanya niat, melainkan penguasaan ilmu ibadah umroh itu sendiri. 

"Dari mulai pengertian umroh, fiqih umroh, sampai dengan do'a-do'a umroh, mereka biasanya hanya disuruh mengikuti pembimbingnya saja. Tanpa menguasai terlebih dahulu. Yang pada akhirnya hanya disuruh menghapal doa sapu jagad," kata Ineu.

Oleh karenanya, Ineu mengajak agar setiap jasa pelayanan umroh tidak hanya mengedepankan kemampuan modal kepada para jamaah. Melainkan juga kemampuan bekal ilmunya.

"Audisi umroh gratis bayar pakai do'a ini pertama kalinya digelar di Karawang. Next time kita akan mengadakan audisi juga di Tasik,  Ciamis dan sekitarnya. Mudah-mudahan tahun ini bisa kita gelar audisinya," pungkas Ineu.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan