Breaking News
---

Tundukan Borneo, Persib Merangkak Naik ke Papan Atas Klasemen Liga 1

BANDUNG.- Persib Bandung berhasil naik ke urutan empat di klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1. Persib berhasil mengumpulkan tiga poin di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (21/4). 
Pelatih Persib Mario Gomez kembali melakukan rotasi pemain dengan menerjunkan Victor Ibgonefo yang akhirnya sembuh dari cedera. Sedangkan, pelatih Borneo Dejan Antonic menurunkan Alhadji Adamou sebagai starter setelah Leonard Tipamahu terkena sanksi akibat akumulasi kartu.

Di bawah pimpinan wasit Prasetyo Hadi, laga dibuka dengan hujan ringan yang membasahi lapangan. Awal babak pertama, Persib gencar menyerang lini pertahanan Borneo. Pada menit ke-9, Persib membuka gol dari serangan cepat yang dieksekusi oleh Ezechiel N'Douassel.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persib. Babak kedua diawali dengan kegagalan Borneo memanfaatkan tendangan bebas yang tepat di luar garis kotak penalti. Menit 53, Ezechiel yang gagal memanfaatkan umpan Febri Hariyadi.

Lima menit berselang, Dejan mengganti Dirga Lasut dengan Marlon Silva. Penyelamatan baik dari Natshir di menit 60 mampu membangkitkan semangat Persib untuk membuat serangan balik. Hingga akhirnya Ezechiel kembali menjebol gawang Ridho di menit 67.

Dejan kembali mengganti anak asuhnya, Umanialo dengan Maulana. Menit 74, Ardi Idrus menerima kartu kuning. Menit 77, Borneo melalui kaki Titus Bonai berhasil menjebol gawang Natshir. Tak butuh waktu lama Persib terpuruk, melalui tendangan bebas Inkyun, Jonathan Bauman mampu menambah gol, 3-1 untuk Persib.

Gomez akhirnya mengganti Ghozali dengan Eka Ramdhani di menit 86. Tak lama berselang, Gomez kembali menarik Ardi yang cedera dengan Toni Sucipto. Waktu tambahan empat menit tidak bisa dimanfaatkan Borneo dengan baik. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persib 3-1 atas Borneo.#ROL
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan