PELITAKARAWANG.COM-  Sebanyak 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu diraih Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD Dikmas Kabupaten Karawang pada ajang Apresiasi GTK PAUD Dikmas Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang dilaksanakan di Grand Hotel Lembang, tanggal 4-6 April 2019.

Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang yang juga ketua kontingen, Dra. Hj. Nenah Sukmanah MM mengaku bangga bisa meraih prestasi ini, dia akan terus memotivasi pengelola pendidikan non formal untuk terus berkarya.

Kata Nenah, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, maka Pemkab Karawang akan mengundang para juara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019, mereka akan menerima 'Kadeudeuh' dari Bupati Karawang. Para peraih medali GTK PAUD Dikmas Karawang diantaranya, Faiz Nurul Alfiah, S.Pd juara 1 kategori Guru PAUD, Ahmad Ramli, S.Pd juara 1 kategori Pengelola PAUD, Tadim Setiabudi, S.Pd M.Pd Juara 1 kategori Penilik dan Riri Pursari, S.Pd M.Pd juara 1 kategori Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin. Kemudian Hj. Atin Supriatin, M.Pd juara 2 kategori Pamong Belajar SKB, selanjutnya Muhaimin, S.HI juara 3 kategori Tutor Keaksaraan, terakhir penghargaan di raih oleh Rani Irawati Instruktur Tata Kecantikan Rambut, meraih juara harapan 1, " Kita akan terus memotivasi pengelola pendidikan non formal untuk terus berkarya," katanya.

Dikatakan Nenah Sukmanah, dia berterima kasih kepada Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana selaku Bunda PAUD Karawang, juga kepada Kepala Dinas Pendidikan Karawang Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd yang selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada peserta GTK PAUD Dikmas Kabupaten Karawang." Prestasi ini tidak lepas dari arahan dan pembinaan Bunda Paud, " ujarnya.

Sementara Kasie GTK Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Aang, pada penutupan acara tersebut mengatakan, para juara satu akan diundang untuk mengikuti bimbingan persiapan ke tingkat nasional yang akan di laksanakan pada tanggal 23-28 Juni 2019 di Propinsi Bangka Belitung. "Yang juara 1, kita siapkan bimbingan menuju tingkat Nasional Juni nanti, " pungkasnya. (Rdi).