PELITAKARAWANG.COM-.Kecelakaan Bus di Tanjakkan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat kembali terjadi pukul 19.15 WIB. Bus PO Mutiara Abadi nopol A 7888 G oleng dan terperosok ke area perkebunan teh.

"Benar ada kecelakaan bus, kronologisnya kendaraan bus datang dari arah Bandung menuju Subang, setibanya di TKP kendaraan oleng ke kanan masuk ke area perkebunan", ujar Kasat Lantas Polres Subang, AKP Rendy Setia Permana, saat dihubungi via telpon, Selasa (30/04/2019).

Bus yang ditumpangi oleh wisatawan asal Cilegon, Banten itu, melaju dari arah Bandung usai rekreasi di wilayah Lembang dan Tangkubanparahu hendak pulang ke Banten via Subang.

Jalan menurun dan menikung menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendaran yang melintasi jalan tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan awal, dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan karena sistem pengereman bus mengalami masalah.

"Dugaan sementara rem blong, tapi perlu kami dalami, kami akan libatkan pihak-pihak terkait untuk membuktikannya", ucap Rendy.

Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka-luka. "Penumpang ada 30 orang, alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya dua orang mengalami luka termasuk sopirnya", ungkapnya.(dtk).