PELITAKARAWANG.COM-.Gubernur Ridwan Kamil  (RK) menerima penghargaan dari OpenGov dalam bidang pengembangan Desa Digital atau Digital Village.
RK mengungkapkan,secara pribadi dirinya pernah menerima penghargaan yang sama pada saat menjabat wali kota Bandung karena berbagai inovasi yang dilakukan, dan yang kedua adalah saat ini saat ia menjabat gubernur.
"Ya ini yang kedua buat saya, tapi yang pertama buat provinsi ya.Mereka menghargai dan mengapresiasi tentang pengembangan program desa digital,dimana digitalisasi yang selama ini dianggap hanya terjadi dan berkembang di perkotaan, ternyata di desa juga bisa dan berhasil," ujarnya usai menerima penghargaan di hotel JW Marriot Jakarta, Kamis (18/7/2019).
Menurut RK,ke depan akan lebih banyak lagi inovasi-inovasi teknologi yang akan diterapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat."Seperti alat memberi pakan ikan dengan HP di Indramayu, itu sebuah keberhasilan luar biasa bisa meningkatkan produksi 2 kali lipat, dan lain-lain," jelas RK.
Perlu diketahui pula bhawa OpenGov adalah sebuah lembaga non pemerintah yang berbasis di Singapura, setiap tahun mereka menilai lembaga pemerintah yang berhasil berinovasi. (red)