PELITAKARAWANG.COM - Tabrakan beruntun kembali terjadi di jalan Tol Cipularang Km 92 arah Jakarta pada Selasa 10 September 2019 siang ini. Dipicu oleh kontainer yang mengalami rem blong.

Berdasarkan informasi dari PT Jasa Marga, kecelakaan dua truk kontainer terjadi pada pukul 14.30 WIB. Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan salah satu kontainer mengalami rem blong dan menabrak kontainer lainnya.

"Satu kontainer rem blong menabrak kontainer lain dan melibatkan tiga kendaraan kecil golongan I. Tidak ada korban jiwa," kata Dwimawan dalam siaran pers yang diterima.

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun dalam kecelakaan tersebut ada dua orang korban luka.

Dwimawan mengatakan akibat kecelakaan itu lajur jalan tol Cipularang arah Jakarta sempat tertutup akibat kontainer melintang di lajur 1 dan lajur 2. Namun PT Jasa Marga mengklaim telah mengevakuasi kontainer yang terguling.

"Kontainer yang melintang sudah dapat dipinggirkan ke bahu jalan, sehingga saat ini kedua lajur di lokasi kejadian telah dapat dilewati oleh pengguna jalan,"kata Dwimawan.

Pekan lalu tabrakan beruntun melibatkan 20 kendaraan terjadi di tol Cipularang km 91. Dalam kejadian itu delapan orang meninggal dunia sementara sejumlah korban lainnya mengalami luka berat dan ringan.#tempo