Notification

×

Iklan

Jelang Nataru, Harga Bawang Merah - Cabe Rawit Melambung

Thursday, December 19, 2019 | 13:05 WIB Last Updated 2019-12-19T06:05:59Z
PELITAKARAWANG.COM- Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga kebutuhan pokok di pasar tradisional terpantau mengalami kenaikan. Selain pasokan yang kurang akibat musim kemarau panjang, hati besar jadi pemicu naiknya beberapa komoditas. 


Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Karawang, Ir Kadarisman mengatakan, pihaknya sudah lakukan pemantauan harga pangan jelang HKBN bersama Satgas Pangan dan Polres Karawang, pada Rabu kemarin (18/12). Hasilnya, 
Kebutuhan pokok seperti di pasar Johar, terpantau stabil kecuali bawang merah dan cabe rawit. Tercatat, sebut Kadar bawang merah dari semula Rp26 ribu menjadi Rp35 ribu perkilogramnya, kemudian cabe rawit yang saat ini harganya di patok Rp35 ribu dari sebelumnya Rp28 ribu. "Secara umum, harga stabil kecuali bawang merah dan cabe rawit, " Katanya. 


Kadar menambahkan, kenaikan harga tersebut, bukan karena adanya hari besar saja, tapi karena pasokan yang kurang akibat musim kemarau yang cukup panjang, karenanya untuk memastikan harga kembali stabil, DKP Karawang melakukan koordinasi dengan pasar induk atau produsen baik provinsi maupun pusat. "Kita akan koordinasi dengan induk, agar harga kembali normal, " Pungkasnya. (Rud)
×
Berita Terbaru Update