-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Terbaru

Menko PMK Kunjungi Sekolah Indonesia di Jeddah

Redaksi
, December 06, 2019 WIB Last Updated 2019-12-06T08:42:24Z
PELITAKARAWANG.COM-.Konsul Jenderal RI Jeddah, Dr. Mohamad Hery Saripudin menyambut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof Dr. Muhadjir Effendy di gedung baru Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ). (5/12/2019).


Dalam sambutannya Konjen RI menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu KJRI Jeddah telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Rektor UIN Malang. "Ini menambah deretan MoU yang kami gagas untuk membantu memfasilitasi lulusan SIJ dan Sekolah Indonesia Makkah (SIM) untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi di Indonesia". ujarnya.

Lebih lanjut, Konjen menambahkan bahwa hingga saat ini kerja sama yang sudah berlangsung adalah dengan Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Darussalam Gontor, Politeknik Penerbangan Palembang dan Universitas Terbuka (UT).


Mengakhiri sambutannya, Konjen RI Jeddah menyampaikan bahwa sesuai dengan amanat Presiden RI, Joko Widodo, bahwa negara selalu hadir ditengah-tengah keberadaan WNI dimanapun.

Kehadiran negara diperlukan dalam membantu dan mendukung kelancaran program pendidikan bagi siswa dari anak-anak diaspora tanpa membedakan status, latar belakang, dan etnis yang berada di Arab Saudi.

Dalam arahannya, Menko PMK menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya karena SIJ telah menempati gedung baru yang lebih baik dan mengharapkan agar fasilitas tersebut dapat lebih memotivasi semangat belajar para siswa SIJ untuk meningkatkan prestasi belajar demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Menko juga memberikan apresiasi kepada Konjen RI Jeddah yang telah membantu membuka akses keberlanjutan pendidikan siswa Indonesia di Arab Saudi untuk meneruskan jenjang pendidikan tingginya di Indonesia. Harapannya agar kerja sama tersebut dapat dilanjutkan dengan institusi pendidikan lainnya di Indonesia.

Hadir dalam acara ini antara lain Deputi Kemenko PMK Bidang Pendidikan dan Agama, Prof. Agus Sartono, Koordinator Perlindungan Warga Riyadh, R.A Arief, Pelaksana Fungsi Pensosbud 1 KJRI Jeddah, Agus Muktamar, Atdikbud Riyadh, Dr. Ahmad Ubaidillah, Pelaksanan Fungsi Pensosbud 2 KJRI Jeddah, Tubagus Muhammad Nafia, dan jajaran staf KJRI Jeddah serta KBRI Riyadh.(sjd).
Komentar

Tampilkan

  • Menko PMK Kunjungi Sekolah Indonesia di Jeddah
  • 0

Terkini