Breaking News
---

Awas Jalan Tol Cipularang Longsor

PELITAKARAWANG.COM-.Tanah di pinggir tol Cipularang Km 118 longsor. Meski begitu, kendaraan masih dipastikan aman untuk melintas.

"Yang longsor di luar tol. Tol dipastikan aman untuk lewat," ujar Petugas Jasa Marga Siti, saat dihubungi, Minggu 916/2/2020)

Dia mengatakan, longsor terjadi di luar jalan tol, sehingga tidak begitu banyak mengganggu lalu lintas di tol tersebut. Hanya ada 1 lajur ditutup.

"Ada kepadatan sedikit karena di bahu jalan tertutup, untuk ke arah Jakarta saja," ujarnya.

Seperti diketahui, longsor yang menerjang Kampung Hegarmanah, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, mengancam badan jalan Tol Purbaleunyi, KM 118.

Berdasarkan data BPBD KBB, ketinggian tebing yang longsor mencapai 15 meter, sedangkan lebarnya mencapai 30 meter, dengan jarak titik longsor ke badan jalan hanya 7 meter.

"Kalau melihat kondisi jaraknya sekitar 7 meter, tentu sangat memungkinkan berdampak ke ruas jalan tol," ujar Humas PT. Jasa Marga, Nandang Elan saat ditemui di lokasi longsor, Rabu (12/2/2020).

Saat ini ruas jalan tol tersebut masih normal. Jalur A dari arah Jakarta menuju Bandung berfungsi dua lajur. Sementara jalur B, dari arah Bandung menuju Jakarta dipersempit menjadi satu lajur. (detik).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan