PELITAKARAWANG.COM.Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terjangkit covid-19 bersama satu orang pejabat pemkot usai kunjungan kerja dari Azerbaijan. Keduanya menjalani masa isolasi 14 hari ke depan.


'Setelah dinyatakan positif, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan pejabat yang dimaksud, akan menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor, selama minimal 14 hari ke depan,' Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno melalui keterangan pers yang diterima Medcom.id, Bogor, Jum'at, 20 Maret 2020.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, dirinya mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi di RSUD Kota Bogor. Rumah sakit sudah sangat siap untuk merawat pasien terjangkit virus covid-19.


'Saya juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Mentri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi saya,' ungkap Bima melalui siaran pers.


Lebih lanjut, RSUD Kota Bogor memang sejak jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah covid-19 di Kota Bogor.


'Saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa,' ucapnya.


Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terjangkit covid-19 atau korona berdasarkan hasil tes SWAB pada Kamis, 19 Maret 2020. Hasil tes dilaksanakan di Bogor Senior Hospital sejak Selasa, 17 Maret 2020.


'Setelah dinyatakan positif, Wali Kota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam,19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan,' kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Newo Retno dalam keterangan resmi, Kamis, 19 Maret 2020.***medcom