PELITAKARAWANG.COM-.Pada kabar sebelumnya dituliskan penyebaran virus Corona yang kini sudah mewabah membuat masyarakat geliasah.Bukan skala nasional saja angka penyebarannya sudah tergambarkan cepat karena perlu diketahui untuk di Kabupaten Karawang juga cendrung melesat.Terlebih Plt Kadinkes telah secara gamblang sebutkan untuk penyebaran virus  Corona sudah merata di  30 Kecamatan,dengan variatif katagorinya tentunya.
Kepala Puskesmas Tempuran saat disambangi di kantornya menyebutkan bahwa pihaknya sudah melaporkan ke pihak Disnkes untuk perkembangan penyebaran dan pencegahan virus corona diwilayah kerjanya.


Aziz pun tak membantahnya terkait rumor untuk di Kecamatan Tempuran sudah ada dan tercatat 15 orang sebagai berstatus ODP atau Orang Dalam Pemantuan.

Angak itu adalah hasil visitasi beberapa hari kebelakang dan sumbernya adalah mereka yang pulang dari luar negeri atau mudik Tempuran,sebut Aziz.
Di wilayah kerja kami sampai saat ini alhamdullah tidak ada yang positip dan kami berharap cukup ODP saja,jangan sampai PDP atau terjangkit,harap Kapus Tempuran tersebut.

Kami melakukan visitasi kepada mereka yang pulang atau mudik Tempuran sudah merupakan perintah dan petunjuk atasan.Terlebih pada hari kemarin sudah keluar perintah langsung presiden yang demikian,ungkap Aziz.
Untuk jumlah data 15 orang benar adanya  tapi untuk indentitas mereka,kami sangat menjaga karena itu pun bagian dari hak privasi pasein yang dilindungi sederet undang-undang, sambungnya.

Menjaga Rahasia Pasien: Hak Privasi Harus Dipatuhi Semua Pejabat Atas Sampai Bawah

Kami dengan para Muspika sudah bekerja siang malam demi pencegahan penyebaran virus Corona.Seperti hal kemarin Muspika Tempuran sudah melakukan penyemprotan massal bareng Damkar di 14 Desa,jelasnya.
Kami pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Tempuran agar berprilaku PHBS dan mengikuti juga patuhi himbauan dari pemerintah. Diantaranya,tetaplah dalam  dirumah dan selalu jaga jarak dengan yang lain minimal 1.5 Meter.Terlebih-lebih untuk kondisi sekarang yang sudah ditetapkan oleh pihak Pemkab ataupun nasional,ucapnya, dengan mengajak dan mengingatkan masyarakat Tempuran untuk peduli lingkungan dan sadar diri akan bahayanya wabah virus Corona.**yu