Breaking News
---

Inilah Usulan Paslon Pilkada PDI Perjuangan di Karawang,Pangandaran dan Kota Depok

PELITAKARAWANG.COM-.Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan usulan nama tiga pasangan bakal calon kepala daerah, yang maju pada Pilkada serentak Jawa Barat 2020.
Ketiga pasangan bakal calon kepala daerah yang diusulkan ke DPP PDI Perjuangan itu yakni untuk pilkada di Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok.
“Sekarang kita sudah mulai mengerucutkan untuk Kabupaten Karawang,Pangandaran dan Depok. Untuk Depok itu clear kita dengan Gerindra. 
Calon Walikotanya Pradi, wakilnya Hj Afifah, Gerindra-PDI Perjuangan. Pangandaran kita belum clear. 
Untuk Karawang, rencana kita dengan Golkar,”ungkap Ono usai rapat di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu, (4/3/2020).
Dijelaskannya, pasangan bakal calon untuk Pilkada Kota Depok, PDI Perjuangan berkoalisi denga partai Gerindra. Bakal calon Walikota Pradi Supriatna, sedangkan Wakil Walikota Hj. Afifah Alia.
Sedangkan untuk Kabupaten Pangandaran,menurut Ono, masih ada dua opsi berkoalisi dengan partai Golkar atau murni mengusung langsung incumben Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. PDI Perjuangan di Kabupaten Pangandaran memenuhi quota kursi untuk mengusung sendiri bakal calon pasangan Bupati/Wakil Bupati.
“Untuk Kabupaten Karawang, kita rencana dengan Golkar. Calonya adalah dr. Yesi Karya Alianti (balon Bupati) wakilnya adalah Firlie Hanggodo Ganinduto, PDI Perjuangan – Golkar dan mungkin akan bergabung partai lainnya,”ucap Ono.
Sedangkan untuk beberapa daerah lainnya di Jawa Barat yang melaksanakan pilkada seperti Kabupaten Bandung, Indramayu dan Sukabumi, menurut Ono masih dinamis.
Sebelumnya DPP PDI Perjuangan sudah mengumumkan rekomendasi pasangan bakal calon kepala daerah, yakni Kabupaten Cianjur dan Tasikmalaya.
“Cianjur kita dengan Golkar, calonnya Herman Suherman dengan TB. Mulyana Syahrudin.Partai pendukungnya kemungkinan PAN,NasDem dan PPP. 
Lalu di Tasik, Ade Sugianto -Cecep Nurul Yakin, itu yang sudah diumumkan,”pungkas Ono.
Ono Surono
Seperti diketahui, ada 7 Kabupaten dan satu Kota di Jawa Barat yang melaksanakan pilkada pada 2020, yakni Kabupaten Bandung,Cianjur,Indramayu,Sukabumi, Karawang,Pangandaram dan Kota Depok.***pdip
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan