Breaking News
---

Saan:Pemerintah Harus Tegas Larang Kegiatan dengan Massa Besar

PELITAKARAWANG.COM-.Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustofa mengatakan pemerintah harus tegas melarang kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar saat menerapkan kebijakan pembatasan sosial.

"Di waktu genting seperti ini, saya rasa pemerintah bisa saja melakukan pelarangan total terhadap kegiatan-kegiatan dengan jumlah massa besar. Ini merupakan kewajiban dan prioritas pemerintah untuk melindungi warga negaranya," kata Saan.

Dia juga menyesalkan jika ada acara lain tetap berlangsung dengan pengumpulan massa dalam jumlah besar.
"Prioritas kita saat ini adalah mencegah penyebaran Covid 19 yang sedemikian cepat sehingga tidak ada solusi lain kecuali pembatasan sosial dan karantina di rumah masing-masing. Kita minta pemerintah tegas membatasi massa itu," ujar Legislator NasDem tersebut.Pemerintah Harus Tegas Larang Kegiatan dengan Massa Besar
Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR itu, menilai di berbagai negara, kegiatan-kegiatan yang melibatkan jumlah massa besar pun sudah dihentikan, seperti di Amerika Serikat yang meliburkan Liga Basket NBA.
Di Italia menurut dia, sempat menerapkan kebijakan pertandingan sepakbola Liga Italia tanpa penonton pun, akhirnya meliburkan pertandingan liganya. Bahkan Vatikan sudah memutuskan Perayaan Paskah tanpa dihadiri umat.
"Kesadaran inilah yang harusnya juga muncul dari sisi penyelenggara acara. Jangan sampai akibat dari semata mengejar terlaksananya acara, justru malah membahayakan masyarakat banyak," pungkasnya.***tspre
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan