Notification

×


Iklan


Warga Bogor Diduga Terjangkit Virus Corona

Sunday, March 01, 2020 | 03:12 WIB Last Updated 2020-02-29T20:12:08Z

PELITAKARAWANG.COM-.Seorang warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpaksa dilarikan ke RSUD Ciawi, Sabtu (29/2), setelah mengalami sesak napas dengan gejala menyerupai wabah virus corona.


Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Dedi Syarif membenarkan pasien suspect virus corona itu masih dalam tahap observasi. Pasien itu dilaporkan masuk ke RSUD Ciawi, Sabtu (29/2). Sementara, ia pulang dari Taiwan pada 12 Februari 2020.


Pasien tersebut sebenarnya mengalami penyakit kanker payudara. Karena statusnya juga diketahui baru pulang dari Taiwan, maka pihak rumah sakit melakukan observasi awal.


“Masih diobservasi di RS Ciawi. Dugaannya Ca Mammae (kanker payudara). Pasien baru pulang dari Taiwan 12 Februari. Saat ini masih ditangani. Jika pneumonia akan dirujuk ke RSPI Jakarta,” terang Dedi saat dikonfirmasi Radar Bogor.



Dedi mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap pasien suspect tersebut. Dinkes belum bisa mengambil langkah antisipatif sebelum dipastikan apakah pasien tersebut benar-benar tertular viris corona atau tidak.


Pasalnya, pemeriksaan terhadap pasien suspect harus melalui Balitbangkes terlebih dahulu. “Kami sambil menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak perlu panik,” ujarnya. (mam/radarbogor)


×
Berita Terbaru Update