Semua dinas harus hilang benerapa agenda dan programnya untuk penanggulangan Covid-19 di Karawang. Salah satu diantaranya adalah Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karawang. Rencana subsidi asuransi nelayan dan distribusi bantuan jaring, terpaksa harus di tunda ke tahun depan sambil memastikan Covid-19 berakhir.

"Ada Rp1 Milyar lebih yang direlokasi di bidang kami untuk penanggulangan Covid-19, jadi program seperti asuransi dan distribusi jaring ikan kepada para nelayan, di tunda sampai tahun depan, " Katanya.

Ia tegaskan, program asuransi nelayan dan distribusi bantuan jaring ikan itu, bukan di hentikan atau di tiadakan, tapi di tindak, karena akan mulai ditahun depan. "Semoga masyarakat nelayan soal ini, bisa memahami kondisinya, " Katanya. 

Betapapun demikian, sambung dia, ribuan nelayan sudah ada pendataan tersendiri dari Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk mendapatkan bantuan khusus penanggulangan Covid-19. Secara teknis, baru sebatas pendataan yang jumlahnya ribuan di semua pesisir Karawang, sementara teknis bantuan dan nominalnya ia tidak tahu menahu soal ini. "Nelayan yang ikut asruansi itu banyak, tahun ini di pending dulu. Karena yang ada saja di data untuk penanggulangan Covid-19 ini, " Ujarnya. (Rd)