Jalan Masuk ke Karawang Lewat Batujaya "Sudah di Pagar Betis" Petugas Muspika

Iklan Semua Halaman

Jalan Masuk ke Karawang Lewat Batujaya "Sudah di Pagar Betis" Petugas Muspika

Lesmana
Thursday, April 16, 2020
Makin bertambahnya jumlah ODP dan yang terjangkit virus Corona di Kabupaten Karawang makin membuat gencar pihak Satgas Covid-19 Karawang berpropaganda langkah pencegahan penyebaran.Selain ditekan via sosialisasi,edukasi,dan tim gabungan berpatroli 24 jam dari kota sampai pedesan,kali ini gerakan  ditekan pada pernyebaran dengan menjaga ketat lintas batas perbatasan antar kabupaten.(15/4).


Bekasi sudah lebih dulu pemberlakukan PSBB dan sdudah hari kedua diterapkan,Kabupaten Karawang sebagai tetangganya ga kalah gesit dengan pasangan sederet pasukan Muspika cegah tangkal penyebaran dengan memberlakukan semi PSBB di tapal batas Bekasi- Karawang.

Muspika Batujaya Sudah Perketat Daerah Perbatasan Kabupaten Karawang - Bekasi

Irlan Suarlan Camat Batujaya via telepon tegaskan lagi bahwa pihaknya tidak akan main-main kepada warga pendatang tanpa patuhi dan jalankan himbuan dari pemerintah.Termasuk warga Batujaya akan ditetapkan sebagai ODP bilamana baru datang dari luar Kabupaten,tegasnya.

Sejumlah titik masuknya warga Bekasi dan DKI Jaya ke daerah Karawang untuk simpul Kecamatan Batujaya sudah kami tutup rapat,mulai dari jembatan Batujaya kami perketat juga jembatan -jembatan penyebrangan tak akan kami biarkan lolos pengawasan.

Kita bukan tidak bersahabat dengan tetangga atau sesama,lebih baik mencegah daripada repot kemudian hari,namun tetap mengedepankan sisi kemanusian,sosial dan persatuan.Pokoknya,saya minta kepada warga yang akan datang ke Batujaya atau Kabupaten Karawang bila tidak mendesak atau urgen-urgen amat lebih baik ditangguhkan sementara,Pinta Irlan.

Kami bersama Polsek dan Danramil Batujaya juga perangkat lain yang terikat kedinasan,tak akan segan bila ada pembangkang utama pendatang tanpa jelas tujuan san maksudnya memasuki ke wilayah perbatasan lewat Batujaya.Karena SOP sudah jelas perketat daerah perbatasan,tandas Camat Irlan kepada Pelita Karawang via telepon.

Demi Tekan Penyebaran Corona,Satgas Covid-19 Karawang ,Perketat Daerah Perbatasan Bekasi- Batujaya

Sebelunnya,dr,Fitra Jubir Satgas Covid-19 Karawang di Makodim menjelaskan bahwa Pemda & Satgas Covid-19 akan optimal dan fokus kepada daerah perbatasan utama daerah Batujaya guna menekan angka penyebaran virus Corona.**red