Sebagai langkah untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para Prajurit, khususnya Babinsa, Kodim 0604/Karawang gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas langsung ke Koramil-Koramil jajaran, Selasa (21/04).


Kali ini pemeriksaan dilakukan di Koramil 0406/Cikampek dan juga Koramil 0407/Jatisari. Pemeriksaan kendaraan yang langsung dilakukan di Koramil ini, sebagai satu langkah mengikuti himbauan dari Pemerintah untuk Sosial dan Fysical Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19, dan juga merupakan program kerja bidang Pengamanan Personel dan Materil Triwulan ke II Tahun 2020 Kodim 0604/Karawang.


Pemeriksaan kendaraan ini dipimpin langsung Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Suryadi, ia mengatakan, perintah dari Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, ini dilakukan agar keselamatan diri sendiri termasuk materiil bisa dijaga para prajurit. Pemeriksaan ini, dilakukan mulai dari pengecekan kelengkapan surat-surat baik itu surat kendaraan seperti STNK dan SIM juga kelengkapan dari kendaraan itu sendiri, seperti Lampu sen, Rem, Ban dan juga pengecekan Oli. 

"Pengecekan kendaraan bermotor dinas Kodim 0604/Karawang digelar di halaman Markas Koramil 0406/Cikampek dan Koramil 0407/Jatisari, sedangkan Pemeriksaan dilakukan sendiri oleh Pejabat Intelijen, Staf bagian Logistik serta Provos Kodim 0604/Karawang usai apel pagi, " Tutupnya. (Rd)