Breaking News
---

Camat Iwa Segera Hidupkan Kembali Ronda Malam Guna Antisipasi Kejahatan di Kecamatan Cilebar

Peristiwa maling motor di Desa Tanjung Sari adalah kali keduanya dalam Minggu ini dan tentunya sangat prihatin juga khawatir kejadian serupa terus terulang,ucap Iwa Kartiwa Camat Cilebar,Karawang via telepon.(11/5/2020).

Iwa akui mengetahui peristiwa yang di Tanjungsari usai menjalankan sholat Magrib dan sesaat kemudian ia mendatangi depan kantor desa dilokasi sudah kosong,untuk pelaku kabarnya sudah dibawa ke RS.Proklamasi oleh pihak kepolisan, terangnya.

Guna mengantisipasi makin meningkatnya kriminalitas diwilayah Cilebar sambung Camat Iwa,pihaknya akan segera berkoordinasi dengan jajaran Muspika yang lainnya.Terlebih terdampak Covid -19 kepada perekonomian rakyat sangat tampak.

Untuk tingkat desa saya akan segera perintahkan pada disetiap kampung atau dusun untuk menghidupkan kembali ronda malam,Ungkap Camat Cilebar.

Dengan cara warga bergotong -royong dilingkungannya masing-masing yang dipadukan dalam bentuk ronda,Insya Allah akan bisa mempersempit gerak dari para pelaku kejahatan,Tegasnya.

Saat disinggung telah terjadinya penghakiman massa kepada pelaku curanmor di depan kantor Desa Tanjungsari hingga meninggal dunia,Iwa dengan terbata-bata menyebutkan bahwa dirinya merasakan apa yang ada di hati dan pikiran warganya.Itu terjadi akibatnya kejahatan Curonmor dan Curas sudah mulai merajalela secara umum di di Kabupaten Karawang dan korbanya tak sedikit yang dicelakai oleh para pelaku hingga pada saat satu pelaku didapatkan maka pasti menjadi sasaran kemarahan warga termasuk peristiwa Tanjungsari.

Namun,sambungnya,bila nanti kedepan ada lagi yang tertangkap tangan oleh warga Cilebar jangan sesadis itu karena sebaiknya diserahkan saja pelaku kepada pihak berwajib,harap Camat Cilebar.

Saya sangat berharap dan berdoa,ucap Camat Iwa dengan landai,kejadian curanmor seperti dialami warga Mekarpohaci adalah yang terakhir bagi warga Cilebar dan terakhir pula sikap keras warga setempat kepada pelaku curanmor.Mari jaga keamanan dan perkuat gotong royong,ajak Iwa kepada warga Cilebar

Diakhir wawancara dia sebutkan secara pribadi tak bisa komentar lebih jauh atas peristiwa di depan Kantor Desa Tanjungsari,pungkas Iwa Kartiwa-.Eed
Baca Juga:
Tutup Iklan
 harga iklan