Breaking News
---

Kader Pos Yandu di Kecamatan Rawamerta Mendapatkan "Kadeudeu Mukena"

Untuk saat ini Kabupaten Karawang adalah salah satu daerah yang masih tergolong rawan peristiwa kematian ibu dan anak (KIA) di Provinsi Jabar ,dan angka persalinan pada level Resti juga cukup lumayan tinggi.Untuk itu peran dari kader Pos Yandu sangat vital dimasa kekinian.


Tugas dan fungsi dari para kader Pos Yandu itu sangat berat dan tugas mereka bukan hanya timbang anak Balita semata-mata sesuai jadwal perdusunny,ucap Wawan Darmawan Kades Balongsari,sesaat setelah memberikan Kadeudeuh berupa Mukena kepada 25 kader Poa Yandu di desanya.

Kades Balongsari pada tahun ini jelang Idul Fitri membagi-bagikan THR berupa Mukena kepada para kader Pos Yandu di Desa Balongsari,Kecamatan Rawamerta.


Saya selaku Kades disini sangat menghargai peran dari para kader Pos Yandu,mereka sangat membantu untuk peningkatan derajat kesehatan khususnya Balita yang ada di desa Balongsari.Dengan melaksanakan penimbangan misal persetiap bulannya,Ujar Wawan via telepon kepada Pelita Karawang.




Tugas mereka bukan hanya mencatat dan menimbang Balita sejatinya,ungkap Kades Wawan.Karena mengedukasi para kaum ibu tentang bagimana mamin yang bergizi dan bervitamin juga mereka lakukan.

"Untuk Mukena yang kami berikan kepada mereka adalah sebagai bentuk penghormatan pula atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini dengan harapan dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerjanya yang lebih baik di Pos Yandu-nya masing-masing,Pungkas Kades Balongsari**ul_red.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan
 harga iklan