Breaking News
---

Pasar Johar Jadi Tempat Kedua Rapid Test Dinkes Karawang

Setelah di pasar Baru,Dinkes Karawang menjalankan rapid test secara masal yang pertama,untuk hari Rabu,13 Mei,rapid test kedua akan dijalankan di Pasar Johar.(12/5/2020).
Dari tujuh titik lokasi rafid test masal yang akan di jalankan Dinkes Kabupaten Karawang,pasar Johar adalah lokasi ke dua,jelas Yayuk kepada Pelita Karawang via telepon.

Untuk lima titik lainnya menyusul,jelas dr .Yayuk yang merupakan salah satu anggota Tim Sagtas Covid-19 Karawang.

Di peroleh informasi lain untuk lokasi Pasar Johar Karawang,selain akan dijadikan tempat test rapid masal juga menjadi tempat Bakti sosial TNI -POLRI dan Pemkab Karawang.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Bripka Saparno salah satu anggota polisi dari Mapolsek Tempuran.

Ya, tadi sudah galdi disana dan jam 7,Rabu pagi untuk semua Bhabin dan Babinsa sudah berada di lokasi,Ungkap Saparno.

Giat bakti sosial TNI -POLRI dan Pemkab Karawang akan dilepas Pangdam,tambah Bripka Saparno.

Kabar sebelumnya.Tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Karawang yang diwakili dr. Yayuk Sri Rahayu menjelaskan, proses rapid tes massal tersebut dilakukan di tempat-tempat pusat keramaian yang masih beroperasi selama PSBB untuk dilakukan screening awal.

Peserta rapid tes massal juga berbagai kalangan dari pedagang maupun pengunjung dari masyarakat umum. “Hari ini 98 orang ikut rapid tes massal. Hasilnya dua orang reaktif,” ujar dr. Yayuk.

Setelah didapati reaktif, kedua pengunjung tersebut langsung dibawa ke RS Paru Jatisari untuk dilakukan pengambilan sampel dan uji swab. Setelah itu, tim gugus tugas langsung melakukan tracing kepada keluarga sebagai kontak erat.

Dijelaskan dr. Yayuk, status keduanya masih reaktif rapid tes dan harus dilakukan pengecekkan lebih lanjut untuk memastikan bahwa kedua orang itu benar-benar positif atau tidak.


“Kami ingin mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Tetap lakukan protokol kesehatan saat keluar rumah, seperti menggunakan masker dan berjaga jarak dengan lainnya,” ujarnya.**red
Baca Juga:
Tutup Iklan
 harga iklan