Breaking News
---

Alhamdulillah ... Arab Saudi Membuka Pelaksanaan Ibadah Haji Tapi Terbatas


Arab Saudi mengaku akan menggelar ibadah haji yang "sangat terbatas" tahun ini karena adanya pandemi virus korona (covid-19). Jemaah yang sudah berada di Saudi diizinkan menunaikan ibadah haji.(23/6/2020).
 
Kementerian Haji Saudi mengumumkan pada Senin 22 Juni bahwa jemaah dari berbagai negara yang sudah ada di Saudi boleh menunaikan haji. Namun Saudi tidak menyebutkan berapa orang yang boleh menunaikan haji tahun ini.
 
"Sudah diputuskan bahwa haji tahun ini digelar dalam jumlah yang sangat terbatas dengan berbagai kewarganegaraan," tulis laporan di Saudi Press Agency (SPA), mengutip keterangan kementerian.



"Keputusan ini diambil untuk memastikan haji dilakukan secara aman dari sudut pandang kesehatan dan juga berdasarkan ajaran Islam terkait menjaga kehidupan," sambungnya.
 
Keputusan membatasi haji dilakukan saat Saudi berupaya mengendalikan penyebaran covid-19, yang saat ini sudah melonjak mencapai sekitar 160 ribu kasus dengan lebih dari 1.000 kematian.
 
Langkah Saudi akan menjadi berita baik bagi Muslim yang khawatir ibadah haji tahun ini akan sepenuhnya dibatalkan. "Saudi telah mengambil opsi teraman yang dapat menyelamatkan muka mereka di dunia Muslim," tutur Umar Karim dari Royal United Services Institute di London kepada AFP.
 
"Tapi ada banyak pertanyaan yang tak terjawab: berapa jumlah jemaah yang diizinkan? Apa kriteria seleksinya? Berapa banyak jemaah Saudi, berapa yang non-Saudi?" sambung dia.**medcom
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan