Semula sudah dikabarkan untuk kegiatan test swab di Kecamatan Rawamerta yang dipusatkan di Pasar Balongsari Desa Balongsari untuk pesertanya membludak.


Menurut dr. Yayuk Sri Rahayu Kabid P2P Dinkes Kabupaten Karawang,untuk hasil total hasil test swab di Kecamatan Rawamerta sebanyak 211 orang peserta.

Ia pun menjelaskan,hasil yang telah dicapai adalah tanda-tanda keseriusan dari warga untuk menjaga diri dan keluarganya dari penyebaran virus selain ini bukti lain dari turut serta warga membantu pencegahan virus Corona di Kabupaten Karawang. 

Kondisi ini setiap hari grafiknya selalu meningkat dan makin membaik, ini adalah sebuah indikator positip buat melawan Covid-19 yang pandemi bareng-bareng masyarakat,ungkap dari Kabid P2P Dinkese ini.


Ia pun turut menyampaikan tentang hoak yang beredar di masyarakat luas di Kabupaten Karawang, "Warga yang tidak bermasker akan didenda minimal 250 ribu".

Itu kabar yang beredar luas adalah hoak,ucapnya.

Bila jajaran Sagtas Covid-19 Karawang menegur dan mengingatkan warga untuk bermasker adalah saat PSB adalah benar, bukan mendenda atau menghukum warga dengan macam-macam,tegas Yayuk Sri Rahayu.**mn