DPP Golkar menggelar rapat tim Pilkada Pusat, Minggu 28 Juni 2020 malam ini menentukan sejumlah kandidat yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020. Rapat tim diikuti sejumlah pejabat teras DPP Golkar, termasuk ketua plt DPD I Golkar Sulsel HM Nurdin Halid.

Informasi yang diterima dari salah seorang pengurus menyebutkan, rapat tim Pilkda pusat DPP Partai Golkar dihadiri Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto.

“Insya Allah teman-teman Calon Bupati & Wakil Bupati / Walikota & Wakil Walikota se Sulawesi Selatan akan ditetapkan serta di evaluasi malam ini, mohon do’ata semua agar partai Golkar tetap berjaya pada Pilkada 2020,” kata NH, Minggu 28 Juni 2020.

Tak ada komentar panjang dari NH selain menyatakan, dirinya sudah memfinalkan nama di 12 kabupaten/kota. Rapat marathon malam ini juga bersifat final dan langsung diteruskan ke daerah masing-masing.

Ia juga mengirim gambar bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doly Kurnia Tanjung & Wakil Ketua Umum DPP Golkar Bidang BAPPILU & BSN Bapak Nurdin Halid. “Beri atensi bahwa kami sudah sepakat,” pesan NH.

Tugas Bappilu

Seperti diketahui, tugas dan tanggungjawab Pelaksana tugas Ketua DPD I Golkar Sulsel, H.A.M Nurdin Halid bertambah luas setelah ditarik ke DPP Golkar.

Bukan hanya sebagai pimpinan partai di Sulsel melainkan amanah yang diberikan Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto ke dirinya sangatlah berat, yaitu sebagai Wakil Ketua Umum DPP Golkar yang bertanggungjawab sepenuhnya mengkoordinir badan pemenangan pemilu dan saksi secara nasional diinternal partai.

Tidak hanya sekedar mengkonsolidasikan kekuatan mesin partai tetapi bagaimana target-target partai yang dingin dicapai kedepannya bisa terealisasi, khususnya dalam kontestasi politik yakni pemilihan kepala daerah yang tersebar di 270 kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia tahun ini.***ts