Notification

×


Iklan

3 Cara Sederhana Hilangkan Sakit Hati dengan Singkat

Sunday, July 05, 2020 | 02:11 WIB Last Updated 2020-07-04T19:13:32Z
Dunia percintaan tidak melulu mendapatkan kisah romantis dan bahagia saja. Terkadang, pertikaian malah berujung perpisahan dengan pasangan.
Kalau perpisahan sepihak, pasti akan membuat sakit hati. Bagi yang merasakannya Dunia terasa hancur, karena ditinggalkan oleh kekasih tersayang.
ilustrasi
Tetapi para wanita harus tenang, sakt hati bisa diatasi dengan cara sederhana dan sangat efektif. Berikut ini GenPI.co sampaikan tiga cara sederhana mengusir sakit hati berdasarkan sumber yang telah dilansir.
1. Berolahraga
Berolahraga dapat menjadi obat ampuh menghilangkan sakit hati. Sebab, kegiatan tersebut, hormom serotonin dapat bertanggung jawab untuk mengatur mood.
Kegiatan fisik itu juga, seseorang yang sedang sakit hati dapat dengan mudah mengendalikan pikiran dan perasaan. Apalagi, olahraga adalah cara untuk meluapkan kemarahan dengan cara yang positif.
2. Berhenti sementara dari media sosial
Masih aktif di media sosial terkadang kerap membuat rasa sakit hati lama hilang. Sebab, acap kali berjumpa di dunia maya dengan sosok yang membuat sakit hati. Efeknya susah untuk move on, dianjurkan stop aktivitas sementara di media sosial saat proses penyembuhan perasaan dan hati.
3. Menjadi lebih mindful
Mindfulness merupakan sebuah konsep yang membawa pikiran kalian benar-benar pada kondisi sekarang. Hal itu, agar tidak terlalu berlarut dengan kesedihan yang dialami.
Ketika sudah menjadi orang yang mindful, kalian akan lebih bebas dan realistis menjalini kehidupan. Efeknya, berbagai masalah tidak terasa membebani dan mampu menyelesaikan dengan baik, seperti mengatasi sakit hati.(*)
×
Berita Terbaru Update