Notification

×

Iklan

Gugus Tugas: Proses UTBK SBMPTN di Unsika Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

Sunday, July 05, 2020 | 17:28 WIB Last Updated 2020-07-05T10:28:58Z

Proses Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) berjalan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, demi pencegahan penyebatan virus Covid-19. 

Tenaga medis juga disiapkan untuk membantu memantau kelancaran proses UTBK-SBMPTN dengan proses protokol kesehatan. Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang dr. Fitra Hergyana mengatakan, proses UTBK-SBMPTN hari pertama di Unsika dihadiri sekitar 275 orang dan dibagi 2 sesi. 

Hal tersebut tentunya menimbulkan resiko penyebaran virus corona. Namun, langkah antisipasi telah dilakukan oleh panitia yang berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah, aparat dan gugus tugas. Mengingat ada sekitar total 7 ribu lebih peserta yang ikut UTBK-SBMPTN.

"Dari kalacak menyiapkan‎ enam orang perawat dan satu orang dokter dan juga nakes dari Unsika. Kita ada posko kesehatan," ujar dr. Fitra. 

Fitra menuturkan para peserta wajib menggunakan masker, berjaga jarak. Sementara dari pihak penyelenggara juga sama. Dan menyediakan hand sanitizer serta alat pengukur suhu tubuh. "Jadi proses UTBK-SBMPTN ini benar-benar sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya. 

Sebelum proses UTBK SBMPTN juga telah ditinjau oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, yakni dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang juga Bupati Karawang bersama Ketua Harian Drs. H. Acep Jamhuri.**ts
×
Berita Terbaru Update