Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Di Banderol Rp15 Ribu/Kilogram Harga Ayam Potong di Karawang Anjlok

Redaksi
Monday, August 31, 2020, 13:55 WIB Last Updated 2020-08-31T06:55:34Z
Harga ayam potong anjlok selama sepekan terakhir. Entah disebabkan karena banyaknya bantuan sembako yang menyertakan daging ayam di masyarakat, atau karena faktor lainnya, harga ayam potong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Karawang, di banderol Rp14 - 16 ribuan perkilogramnya. Angka ini, membuat para pedagang merugi, karena ayam potong biasanya dihargai normal di kisaran Rp20 - 23 ribuan perkilogramnya. 

"Stok ayam sih banyak, tapi minim terjual mungkin karena ada sembako atau faktor lainnya, sudah sepekan ini kita banderol harga sekitar Rp14 - 16 ribu perkilogramnya, " Kata pedagang ayam di RPH asal Wadas, Hasan kepada pelita Karawang.com, Senin (31/8). 


Kalau harga murah seperti sekarang ini, sambungnya, jelas merugikan pedagang sepertinya, sebab laba yang di banderol juga sedikit. Apalagi, penjualan ayam terbilang sepi akhir-akhir ini. Harga segitu sebut Sumber, jauh dibandingkan dengan harga pokok produksi (HPP) Rp18 ribu perkilogramnya. Artinya, plia merugi Rp5 ribuan setiap ekornya. "Gak tahu sampai kapan, kita berharap harga ayam bisa kembali normal lah. Kita mah jual murah, tapi pedagang sate, pedagang di pasar sampai yang lainnya mah harganya tetap, " Pungkasnya. 

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Karawang, Ir Kadarisman belum bisa memberikan keterangan terkait harga ayam potong yang masih dibawah HPP sampai berita ini di tulis. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Di Banderol Rp15 Ribu/Kilogram Harga Ayam Potong di Karawang Anjlok
  • 0

Terkini