Notification

×


Iklan

Cek Fakta : Adly Fairuz Cucu Wapres Maruf Amin

Tuesday, September 01, 2020 | 18:00 WIB Last Updated 2020-09-01T14:17:13Z
Calon Wakil Bupati Karawang yang juga selebritis, Adly Fairuz dinyatakan bukan cucu Wakil Presiden Maruf Amin. Adly hanya memiliki hubungan keluarga dan berasal dari satu kampung yang sama dengan Maruf yakni di Kresek, Tangerang, Banten.
Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan meski ada hubungan keluarga, namun menurutnya tidak pas apabila Adly disebut cucu dari Maruf.
"Setelah saya telpon ke pihak keluarga, jadi itu Adly sama Abah sama-sama sekampung dari Kresek," kata Masduki saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/9/2020).
Menurutnya Adly Fairuz memiliki hubungan keluarga dengan Maruf Amin dari garis keluarga Ibundanya.
Saat ini Adly tengah mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 di Karawang. Namanya cepat melambung selain karena selebriti, juga lantaran disebut sebut sebagai cucu dari orang nomor dua di Indonesia.
Wapres -Aldi
Pihak keluarga tidak mempermasalahkan itu, termasuk Maruf. Menurut Maruf tidak ada yang perlu diklarifikasi dan malah mendoakan Adly agar lancar dalam pencalonannya.
"Saya pernah mencoba untuk bilang pada Wapres, apa perlu ini diklarifikasi? Dia bilang sudah lah biar saja. Tidak perlu klarifikasi, dia (Maruf) bilang gitu," ujarnya.
Sebelumnya, Adly Fairuz disebut-sebut cucu Wakil Presiden Maruf Amin. Hanya saja PDIP Perjuangan mengklaim memilih Adly Fairuz karena melihat potensi dan kemampuan berpolitik.
Artis sinetron Cinta Fitri bernama lengkap Ahmad Adly Fairuz itu diusung bersama calon Bupati Karawang Yessy Karya Lianti.
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan partai mengusung Adly Fairuz langsung menjadi calon Wakil Bupati meski baru masuk ke dunia politik berawal dari kepincut perannya di sinetron Cinta Fitr.**rls
×
Berita Terbaru Update