Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Ini Celoteh Pencaker di Karawang

Ini Celoteh Pencaker di Karawang


Para pencari kerja (Pencaker) yang mengikuti seleksi tahap pertama dari PT. Softex Indonesia di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Karawang, mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi berbasis web infoloker.karawangkab.go.id karena proses pendaftaran cukup mudah dan hemat biaya.


Nanda

Salah satunya diungkapkan oleh Mulyana, pencaker asal Kecamatan Cibuaya ini mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi infoloker. Tempat tinggal yang cukup jauh kerap menjadi kendala. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi ini sangat membantu secara waktu dan ekonomi.

"Saya daftar akun pas hari ulang tahun Karawang. Setelah akun terverifikasi saya dapat informasi jadwal tes gelombang pertama. Alhamdulillah sangat membantu," kata Mulyana.

‎Pencaker lainnya, Nanda mengatakan, proses pendaftaran di aplikasi infoloker cukup mudah. Adanya aplikasi infoloker tersebut membuat informasi adanya lowongan kerja menjadi akurat dan bebas biaya.

"Sebelum ada aplikasi, kalau mau cari info lowongan kita harus ke Disnaker, dan itu cukup memakan waktu. Sekarang dengan adanya infoloker memudahkan sekali. Lebih hemat biaya transportasi," tandasnya.

Kasubag Program dan Pelaporan Disnaker, Soni Luthfirahman juga menjelaskan bahwa sudah 648 pencaker yang akan tes di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), dengan rincian 542 pelamar bersaing untuk mengisi 250 kuota untuk PT. Softex Indonesia dan 106 pelamar untuk 2 kuota untuk PT Fuji Seat Indonesia.

Soni menuturkan, seleksi pertama diikuti sekitar 150 orang pelamar. Dijelaskannya, PT Softex membutuhkan pekerja laki laki sebanyak 170 orang dan pekerja perempuan 80 orang, yang akan diposisikan sebagai operator.

"150 pendaftar ini merupakan awal di gelombang pertama karena proses test menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19," jelas Soni.***tr

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.