Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Pengakuan Cellica, " Uyut Saya Orang Karawang "

Breaking News
Thursday, September 17, 2020, 23:15 WIB Last Updated 2020-09-17T16:22:28Z
Mengungkap kisah Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang ramai disebutkan orang luar Karawang ternyata terjawab sudah. Ternyata, dia keturunan orang Karawang. Hal itu diketahui pemakaman buyut-nya berada di Kaum berdekatan dengan Masjid Agung, Alun-alun Karawang.
Bupati Karawang
Saat Talkshow di chanel PWI KarawangTv, Cellica menceritakan hal tersebut. "Memang kalau saya lahir dan besar di Bandung. Tetapi, sekarang sudah identitas Karawang. Tinggal di Karawang. Anak besar juga di Karawang. Sudah tahunan di Karawang," katanya.

Ia mengatakan, pemakaman kakek dan neneknya berada di Purwakarta. Namun waktu itu, wilayah Purwakarta masih Karawang belum pemekaran. Usia dia yang masih muda belum mengetahui siapa buyut-nya. Yang diketahui hanya kakek da nenek. Akan tetapi, ibunda Cellica menceritakan ada makam buyut-nya di Alun-alun Karawang.
Bupati Cellica bareng awak Media PWI Karawang
"Saya pernah tanya ke pak Acep, waktu itu masih penjabat Kadis PUPR. Uyut saya nama-nya ini. Kata ibu pemakaman di Kaum Alun-alun. Setelah di kroscek di pemakaman ternyata ada nama uyut saya itu. Saya langsung ziarah ke makam karuhun dianter pak Acep," ceritanya.

Lanjut Cellica, Orangtua selalu berpesan agar makam uyut dijaga dan dirawat. Bahkan ia selalu komunikasi dengan Acep Jamhuri supaya makam leluhurnya terawat.

"Juga selalu mendo'akan uyut. Dan ziarah ke makam uyut. Meski mengetahui ini belum begitu lama," kata dia.

Pihaknya selalu ingat pesan orangtua selalu jujur, berusaha, sederhana dalam bersikap dan selalu menghargai orang lain. "Itu yang ditanamkan orangtua,"pungkasnya.***
Komentar

Tampilkan

  • Pengakuan Cellica, " Uyut Saya Orang Karawang "
  • 0

Terkini