Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Plt Camat Ingatkan LHP Akhir Jabatan, Empat Kadesnya Absen Minggon

Redaksi
Tuesday, September 22, 2020, 13:49 WIB Last Updated 2020-09-22T09:58:59Z
Semakin mendekati akhir jabatan dan pemeriksaan khusus, para Kades yang hendak berakhir jabatannya semakin jarang "nongol" di Minggon Kecamatan. Padahal, program persiapan pemeriksaan khusus (Riksus), monitoring fisik Muspika dan persiapan Musrenbang hingga sosialisasi Akhir Masa Jabatan (AMJ) Kades oleh BPD, penting diketahui para Kades. Seperti yang nampak di Lemahabang, Selasa (22/9). Dari 5 Kades yang akan berakhir masa jabatan, empat diantaranya absen minggon dan mewakilkan, seperti Waringinkarya, Ciwaringin, Karyamukti dan Pulomulya. 

Plt Camat Lemahabang, Artha mengatakan, semua Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat, baik desa yang akan Pilkades maupun tidak harus dipenuhi 100 persen, termasuk persiapan riksus bagi 5 desa sekitar Oktober mendatang. Pekan ini, sebut Arta, pihaknya berencana melaksanakan monitoring fisik, bukan RAB, khususnya bagi desa yang akan Pilkades, yaitu pada 23 - 24 harus sudah melaporkan hasil Monevnya. Diharapkan, sebelum akhir jabatan, semua desa sempurna sarana fisiknya. "Hasil LHP itu nanti jadi pra syarat khusus bagi Kades incumben mendapat rekomendasi Bupati, jadi harus bagus dan sempurna, " Pintanya.

Camat Lemahabang Ingatkan LHP Akhir Jabatan, Kadesnya Absen Minggon

Para kades yang berakhir jabatan di tahun 2021 juga, sambung Plt Camat, di wanti-wanti agar tetap menjalankan Musrenbang dan menyusun RKPDes untuk kegiatan di tahun 2021, terlepas jabatannya berakhir dan di lanjut atau tidak, Musrenbang ini tetap harus segera di laksanakan untuk pembangunan di tahun berikutnya. "Cuma sayangnya ini kades-kades yang mau Pilkades desanya, gak pada hadir ya, tapi tolong sampaikan oleh perwakilannya ya, " Selorohnya. 

Di konfirmasi ketidakhadiran di Minggon, Kades Ciwaringin Hj Ocih hanya memberikan keterangan bahwa minggon mewakilkan langsung ke Sekdes, sementara Kades lainnya seperti Odang Akrab Pulomulya, Waringinkarya dan Karyamukti tidak memberikan keterangan apapun sampai berita ini di tulis. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Plt Camat Ingatkan LHP Akhir Jabatan, Empat Kadesnya Absen Minggon
  • 0

Terkini