Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Saklek, Aparat Bubarkan Lomba Mancing Berhadiah Mobil di Waringin Karya , Karawang

Redaksi
Monday, September 28, 2020, 12:00 WIB Last Updated 2020-09-28T03:18:17Z
Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Kecamatan Lemahabang, tak main-main membubarkan kegiatan yang mengundang kerumunan ditengan Pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Karawang. Salah satunya, lomba mancing berhadiah 1 unit kendaraan roda empat di Pemancingan Mang Adoy 2 Dusun Gonjing II Desa Waringinkarya Kecamatan Lemahabang, Minggu siang (27/9).

Tedeng aling-aling, lomba mancing dengan tiket pendaftaran jutaan rupiah dari peserta dalam dan luar kecamatan tersebut, di bubarkan paksa Kapolsek, Camat, Anggota Koramil hingga Pol PP dan Puskesmas Lemahabang. Bahkan, pihak pengelola yang berulang kali diperingati perizinan dan larangan kegiatan, sempat bersitegang bersama Kapolsek Ipda Supriyanto di lokasi.
Lomba mancing
"Pak, kegiatan semacam ini juga pernah dilakukan di lokasi lain, seperti lomba mancing ibu Bupati dan tempat hiburan yang ramai lainnya. Kami siap bertanggungjawab secara medis kalau ada yang terdampak Covid-19 di acara ini dan mengetatkan protokol kesehatannya. Acara ini sudah di persiapkan berbulan-bulan, " Pinta seorang pengelola lomba pemancingan Mang Adoy 2 di Lokasi.

Kapolsek Lemahabang, Ipda Supriyanto mengatakan, pemancingan dengan lomba berhadiah mobil ini selain tidak mengantongi izin, kegiatannya juga mengundang banyak orang dalam satu tempat. Pengelola, ia peringatkan kondisi pandemi yang zona merah dan banyaknya kasus positif Covid-19. Dalam rekaman video, Polsek mengingatkan agar pengelola tidak membanding-bandingkan dengan kegiatan lain, yang jelas ini wilayah Lemahabang dan merupakan wilayah kerjanya dan juga tanggungjawabnya selagi tim Gugus Tugas untuk melakukan tindakan pencegahan. "Anda ini orang luar juga, bikin acara di wilayah kami. Anda tahu gak situasi pandemi sekarang ini sedang naik kasus positifnya. Sudah gak pake masker, perizinan juga gak pernah ada pemberitahuan, sudah saya tidak mau tahu, sekarang juga anda tanggubgjawab, " Katanya.


Kapolsek dan Pantia
Plt Camat Lemahabang, Arta mengatakan, pihaknya bubarkan kegiatan lomba mancing di Waringin Karya bukan tanpa alasan, pertama sebutnya, izin dari pemerintah setempat seperti Kapolsek dan Muspika tidak di kantongi pengelola, kedua Karawang saat ini dengan angka positif covid-19 yang mulai tembus 600 kasus jadi zona merah dan resiko rawan. Disisi lain, peserta yang mancing dipastikan banyak datang dari luar Kecamatan Lemahabang bahkan dari luar karawang, apalagi, hadiah yang di sediakan cukup lumayan besar berupa mobil. "Betul kita bubarkan, karena gak berizin dan situasi zona merah yang mengharuskan kita saklek mencegah setiap kerumunan yang mendatangkan orang luar dalam jumlah banyak, " Katanya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Saklek, Aparat Bubarkan Lomba Mancing Berhadiah Mobil di Waringin Karya , Karawang
  • 0

Terkini