Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Wakil Ketua BPD Karyamukti Mantap Nyalon Kades

Redaksi
Tuesday, September 29, 2020, 20:30 WIB Last Updated 2020-09-29T13:34:35Z
 
Wakil Ketua BPD Karyamukti Kecamatan Lemahabang, Cata mantap nyalon Kepala Desa pada Pilkades 2021 mendatang. Pengalaman di pemerintahan desa dan dorongan dari masyarakat, jadi modal kuat Mantan Bendahara PBB Desa ini bersiap diri mengabdi di pemerintahan desa sebagai pimpinan. 

Kepada pelitakarawang.com, Cata mengatakan, kesiapannya nyalon Kades tidak muncul begitu saja, melainkan ada dorongan kuat dari masyarakat yang mempercayakannya untuk memimpin pemerintahan desa yang sebenarnya begitu besar potensinya. Komitmen dan amanah ini, akan di siapkannya menuju Pilkades 2020 mendatang. Bahkan, dirinya juga siap dengan regulasi yang mengharuskan berhenti dan atau cuti dari BPD saat pencalonan nantinya. "Masyarakat itu ingin pelayanan yang baik, akses yang mudah dan fleksibel. Ini yang selalu saya serap selama jadi BPD, ternyata dorongan itu muncul begitu saja yang muaranya mendukung saya agar nyalon pada Pilkades 2021 mendatang, " Katanya.

Cata, Wakil Ketua BPD Desa Karyamukti

Disinggung hasil pemerintahan saat ini, Cara menyebut, semua pemerintahan desa ada plus minusnya. Tidak baik mengungkit kekurangan pemerintahan desa sendiri, yang jelas apa yang harus dilakukan kedepan, itu yang harus di siapkan. Karyamukti ini sebutnya, tak kurang orang pintar, mulai tokoh agama, tokoh pemuda, pengusaha hingga birokrat jadi bagian dari warga desa ini. Semua, harus berperan memajukan desa, baik dari sisi pemberdayaan ekonomi, kemasyarakatan, olahraga, kepemudaan maupun keagamaan dan tata kelola pemerintahan desa. "Setiap Kades dan pemerintahan desa, ada plus minusnya. Justru yang saya pikirkan adalah masa depan desa yang harus lebih baik, " Katanya. 

Soal lawan politik Pilkades yang di gadang-gadang bakal jadi kompetitornya, Cata mengaku senang, kalau ada masyarakat dan atau tokoh lain, baik internal pemerintahan desa maupun luar, ikut berkontestasi di Pilkades Karyamukti. Itu, menunjukan bahwa desa ini, banyak warga yang memiliki pola yang sama untuk membangun desanya. Yang jelas, siapapun lawannya di Pilkades, baginya tidak masalah, karena semuanya sama-sama berikhtiar, asalkan sesuai koridor aturan yang berlaku, tertib, profesional dan sportif. "Ada sih nama-nama lain, bagi saya lebih banyak yang nyalon, lebih baik. Artinya, warga Karyamukti antusias untuk sama-sama membangun desa. Urusan kalah menang, itu tergantung ikhtiar dan prosesnya nanti, " Kata Ketua DKM Masjid Al Ittihad ini. 

Ia berharap, Pemkab bisa segera memberikan kejelasan soal tahapan dan jadwal Pilkades yang isunya di gelar pertengahan Maret 2021. Sehingga, pesta dan hajat masyarakat desa ini bisa berjalan lancar dan sesuai aturan yang ditetapkan. "Jadwal Pilkades masih kita tunggu Perbupnya, karena sekarang ini memang masih diselingi Pilkada, " Pungkasnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Wakil Ketua BPD Karyamukti Mantap Nyalon Kades
  • 0

Terkini